Bursa Transfer

Deretan Bintang Arsenal yang Membelot ke Man City: Bukayo Saka Berikutnya?

Senin, 7 Februari 2022 18:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Andrew Couldridge EDITORIAL USE ONLY
Bukayo Saka disebut jadi incaran Manchester City. Jika kepindahan itu terwujud, ia akan mengikuti jejak sejumlah bintang Arsenal yang membelot ke The Citizens. Foto: Reuters/Andrew Couldridge EDITORIAL USE ONLY Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge EDITORIAL USE ONLY
Bukayo Saka disebut jadi incaran Manchester City. Jika kepindahan itu terwujud, ia akan mengikuti jejak sejumlah bintang Arsenal yang membelot ke The Citizens. Foto: Reuters/Andrew Couldridge EDITORIAL USE ONLY

INDOSPORT.COM Bukayo Saka disebut jadi incaran Manchester City. Jika kepindahan itu terwujud, ia akan mengikuti jejak sejumlah bintang Arsenal yang membelot ke The Citizens.

Bursa transfer musim dingin memang baru saja berakhir. Meski demikian, klub-klub papan atas tak lantas berhenti melakukan pergerakan.

Di Liga Inggris, misalnya, meski baru saja mendatangkan Julian Alvarez dari River Plate, Manchester City tak lantas berpuas diri.

The Citizens itu mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas pada akhir musim ini.

Dilansir Daily Mail, nama terbaru yang kini masuk dalam bidikan manajer Pep Guardiola adalah bintang muda Arsenal, Bukayo Saka.

Saka memang terus menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Musim ini, ia sudah mencetak 7 gol dan 4 assist dari 26 laga. Jumlah golnya itu menyamai torehan musim lalu, yang tercipta dari 46 laga.

Dengan usia yang baru 20 tahun dan bakat besarnya, Saka dinilai bisa menjadi andalan jangka panjang Manchester City. Apalagi, mereka baru saja ditinggal Ferran Torres ke Barcelona. Selain itu, City juga terancam kehilangan Raheem Sterling yang kontraknya tersisa 1,5 tahun.

Saka masih terikat kontrak di Arsenal hingga Juni 2024 usai melakukan perpanjangan Desember lalu. Namun, manajemen The Gunners ingin kembali menambah masa baktinya di akhir musim nanti.

Meski demikian, City siap menyambar kesempatan memboyong Saka jika Arsenal gagal finis di 4 besar alias gagal lolos ke Liga Champions. The Gunners sendiri saat ini masih tertahan 6 meski hanya tertinggal 2 poin dari MU yang ada di posisi 4.

Jika jadi pindah ke Manchester City, Bukayo Saka akan mengikuti jejak sejumlah pemain Arsenal lainnya. Seperti diketahui, tak sedikit bintang The Gunners yang kemudian dibajak The Citizens. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: