Bursa Transfer

Gagal Total di Januari, 3 Penyerang yang Bisa Dikejar Arsenal di Bursa Transfer Musim Panas

Jumat, 4 Februari 2022 21:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marc Atkins/Getty Images
Gagal total di Januari termasuk ditolak Dusan Vlahovic, berikut 3 penyerang yang bisa dikejar Arsenal di bursa transfer musim panas nanti. (Foto: Marc Atkins/Getty Images) Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Gagal total di Januari termasuk ditolak Dusan Vlahovic, berikut 3 penyerang yang bisa dikejar Arsenal di bursa transfer musim panas nanti. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Gagal total di Januari termasuk ditolak Dusan Vlahovic, berikut 3 penyerang yang bisa dikejar Arsenal di bursa transfer musim panas nanti.

Bursa transfer Januari tidak berjalan lancar bagi Arsenal. Dikaitkan dengan sejumlah bintang, The Gunners pada akhirnya hanya bisa mendapatkan bek muda Amerika Serikat, Auston Trusty, yang langsung dipinjamkan lagi Colorado Rapids.

Arsenal sendiri sejatinya menjadikan penyerang baru sebagai prioritas mereka di bursa transfer Januari kemarin. Hal ini terkait dengan dibekukannya Pierre-Emerick Aubameyang dari skuat, usai melakukan tindakan indisipliner.

Sejumlah nama pun dibidik, dengan Dusan Vlahovic dijadikan prioritas utama. Seperti diketahui, Vlahovic memang tampil tajam musim ini dengan 20 gol dari 24 laga di semua kompetisi.

Namun, pada akhirnya The Gunners harus gigit jari. Pasalnya, Vlahovic lebih memilih bertahan di Liga Italia dengan bergabung ke Juventus.

Bintang Serbia itu diboyong Bianconeri dengan biaya 70 juta euro (Rp1,7 triliun) dan diikat kontrak 4,5 tahun hingga Juni 2026.

Di sisi lain, Arsenal pun pada akhirnya kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang sepenuhnya. Bintang Gabon itu hengkang ke Barcelona secara gratis, setelah pihak The Gunners dan sang pemain sepakat memutus kontrak yang sejatinya baru berakhir Juni 2023.

Dengan gagalnya kedatangan Vlahovic dan perginya Aubameyang, Arsenal pun hanya memiliki Alexandre Lacazette sebagai pilihan di lini depan dengan Eddie Nketiah sebagai pelapis.

Rumitnya, kontrak kedua pemain ini akan habis akhir musim ini dengan negoasiasi perpanjangan tak berjalan lancar. Jika situasi ini terus berlanjut, The Gunners pun terancam kehilangan keduanya secara gratis.

Situasi ini pun membuat penyerang baru menjadi prioritas utama Arsenal di bursa transfer musim panas nanti. Tak sekedar bomber biasa, mereka membutuhkan sosok berkualitas untuk membantu mereka tampil konsisten di papan atas dan masuk dalam persaingan gelar.

Lantas, siapa saja penyerang yang bisa jadi incaran Arsenal di bursa transfer musim panas usai gagal memboyong Dusan Vlahovic pada Januari kemarin? Berikut ulasannya: