Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala FA Man City vs Fulham: Tuan Rumah Menang Mudah

Sabtu, 5 Februari 2022 23:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Ilkay Gundogan merayakan gol di laga Piala FA Manchester City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Ilkay Gundogan merayakan gol di laga Piala FA Manchester City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala FA 2021/22 antara Manchester City vs Fulham, Sabtu (05/02/22) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, permainan berlangsung dengan tempo cepat. Bahkan Fulham harus merasakan serangan di menit pertama lewat Jack Grealish yang gagal menaklukan Paulo Gazzaniga.

Serangan cepat Manchester City ini pun lantas dibalas oleh Fulham yang nyatanya berhasil mencetak gol cepat di menit ke-4 lewat Fabio Carvalho.

Fabio Carvalho berhasil mencetak gol memanfaatkan operan pendek dari Harry Wilson. Dengan mudah ia menaklukan Ederson. Skor menjadi 1-0 untuk Fulham.

Tak disangka, gol cepat Fulham ini lantas dibalas oleh Man City yang berhasil menyamakan kedudukan dua menit berselang lewat Ilkay Gundogan.

Gundogan berhasil mencetak gol memanfaatkan assist Riyad Mahrez. Kemudian, ia melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Fulham. Skor menjadi 1-1.

Setelahnya laga pun berjalan menarik dan diiringi tempo permainan yang cepat. Man City kembali mendapatkan golnya di menit ke-13 lewat John Stones.

Stones berhasil mencetak gol dengan tandukannya dari dalam kotak penalty memanfaatkan sepak pojok. Skor pun lantas berubah menjadi 2-1.

Keunggulan tuan rumah ini lantas membuat Fulham mencoba mengejar ketertinggalan. Man City pun memilih tak tinggal diam dan terus melancarkan serangan.

Hanya saja, tiga gol di 15 menit pertama itu cukup untuk menutup paruh pertama laga antara Manchester City vs Fulham.