Liga Inggris

Lakukan Langkah Sunyi, Manchester City Pengaruhi Guardiola Perpanjang Kontrak

Jumat, 4 Februari 2022 20:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Matt McNulty - Manchester City/via Getty Images
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Manchester City Pep Guardiola. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City/via Getty Images
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Manchester City Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – Meskipun terlihat sepi di bursa transfer Januari 2022 ini, klub Liga Inggris Manchester City ternyata merampungkan sejumlah pekerjaan rumah.

 Manchester City hanya melakukan beberapa langkah di bursa transfer Januari 2022 ini. Salah satu langkah yang dilakukan ialah mendatangkan pemain baru dalam diri Julian Alvarez.

Pemain ini datang dari klub raksasa Argentina, River Plate dengan dana tak kurang dari 14 juta pound (sekitar Rp 269 miliar).

Namun, Alvarez baru akan hadir untuk bergabung dengan Manchester City di Etihad Stadium pada musim panas 2022 mendatang.

Selain mendatangkan pemain baru untuk menambal posisi penyerang, satu langkah lain yang dilakukan adalah memperpanjang kontrak bek asal Portugal, Joao Cancelo hingga 2027 nanti.

Kemudian, ada beberapa pemain muda, seperti James McAtee, Josh Wilson-Esbrand, dan Oscar Bobb menandatangani kontrak baru yang masing-masing hingga 2026 dan 2027.

Dalam hal ini, Direktur Manchester City, Txiki Begiristain memiliki andil lebih besar, bahkan daripada sang pelatih, Pep Guardiola dalam melakukan transfer dan menandatangani beberapa kontrak.

Melansir Manchester Evening News, berikutnya mantan Direktur Barcelona ini akan melakukan beberapa perpanjangan kontrak terhadap beberapa pemain, seperti Bernardo Silva, Raheem Sterling, dan Phil Foden.