Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Piala FA Manchester City vs Fulham: Adu Hebat Dua Raja

Kamis, 3 Februari 2022 21:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Dylan Martinez EDITORIAL USE ONLY
Berikut prediksi untuk pertandingan putaran keempat Piala FA antara Manchester City vs Fulham yang akan digelar Sabtu (05/02/22) pukul 22.00 WIB. Foto: REUTERS/Dylan Martinez EDITORIAL USE ONLY Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez EDITORIAL USE ONLY
Berikut prediksi untuk pertandingan putaran keempat Piala FA antara Manchester City vs Fulham yang akan digelar Sabtu (05/02/22) pukul 22.00 WIB. Foto: REUTERS/Dylan Martinez EDITORIAL USE ONLY

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi untuk pertandingan putaran keempat Piala FA antara Manchester City vs Fulham yang akan digelar Sabtu (05/02/22) pukul 22.00 WIB.

Setelah jeda internasional, Liga Inggris memang belum kembali digelar akhir pekan ini. Namun, dunia sepak bola di negeri Ratu Elizabeth itu bakal diramaikan oleh gelaran Piala FA yang kini memasuki babak keempat.

Sejumlah duel seru akan tersaji, salah satunya yakni Manchester City vs Fulham, Sabtu (05/02/22) pukul 22.00 WIB.

Meski berbeda kasta, di mana Manchester City bermain di Premier League sedangkan Fulham berkompetisi di Championship, laga ini tetap wajib ditunggu-tunggu. Pasalnya kedua tim adalah raja alias pemuncak klasemen di divisi masing-masing.

The Citizens memuncaki Premier League dengan keunggulan 9 poin dari Liverpool yang ada di posisi kedua, sedangkan Fulham nyaman di puncak klasemen Championship, unggul 5 poin dari Blackburn.

Kedua tim pun sama-sama dominan di liganya masing-masing. Dalam 13 laga terakhir di liga, City merebut 12 kemenangan beruntun dan hanya sekali seri. Tak hanya itu, mereka juga dua kali menang dengan mencetak 6 gol atau lebih.

Sementara itu, The Cottagers tak kalah dominan dengan meraih 1 seri dan 4 kemenangan beruntun dalam 5 pertandingan terakhir, dan 3 kali menang dengan mencetak 6 gol atau lebih.

Dengan situasi ini, Manchester City wajib tampil serius demi merebut kemenangan untuk melaju ke babak kelima Piala FA. Di sisi lain, berbekal performa apik di liga, Fulham siap membuat kejutan dengan menumbangkan The Citizens.

Meski demikian, City punya keuntungan tersendiri karena sangat dominan dalam pertemuan kedua tim, dengan selalu menang di 11 pertemuan terakhir, dan bahkan tak kebobolan di 7 laga terakhir. Di sisi lain, kekalahan terakhir City dari Fulham terjadi April 2009.