Bursa Transfer

Kurang Gercep, Liverpool Gagal Boyong Bintang Berdarah Timor Leste

Selasa, 1 Februari 2022 15:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, secara dramatis gagal mengamankan tanda tangan penggawa Fulham, Fabio Carvalho, pada detik-detik penutupan jendela bursa transfer paruh musim ini.

Sudah jadi rahasia umum jika The Reds ngebet mendatangkan pemain berdarah Timor Leste tersebut. Pasalnya, kontrak Fabio Carvalho bersama Fulham akan kadaluarsa akhir musim ini.

Di samping faktor tersebut, Livepool juga kepincut dengan bakatnya. Sejak dipromosikan ke skuat utama Fulham 2014 silam, Fabio Carvalho langsung tampil trengginas.

Puncaknya, pada musim ini Fabio Carvalho sukses mengantarkan The Whites memuncaki klasemen kasta kedua Liga Inggris dan unggul lima angka dari pesaing terdekatnya yakni Blackburn Rovers.

Fabio Carvalho juga tampil moncer dengan torehan tujuh serta 4 assist dalam 18 penampilannya. Di usianya yang belum henap 20 tahun, statistik tersebut terbilang lebih dari kata lumayan.

Tak ayal, jika paruh musim ini The Reds berniat membajak Fabio Carvalho. Menurut kabar yang berembus, Liverpool sudah melayangkan proposal resmi pada Fulham untuk menggaet Fabio Carvalho di angka 8 juta pound sterling.

Fulham sebetulnya sudah menyetujui tawaran tersebut. Bahkan Fabrizio Romano membocorkan jika bocah ajaib kelahiran Lisboa, Portugal tersebut segera melangsungkan tes medis ke kubu The Reds. Akan tetapi, lantaran satu faktor, transfer tersebut gagal terealisasi hingga ditutupnya bursa transfer Januari ini.