Liga Inggris

Gagal di Januari, Liverpool Masih Bisa Gaet Pemain Keturunan Timor Leste Pakai Cara Ini

Selasa, 1 Februari 2022 20:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Klub papan atas Liga Inggris, Liverpool, urung mendapatkan buruan di bursa transfer Januari 2022, yaitu pemain Fulham, Fabio Carvalho, di detik-detik akhir.

Kesepakatan biaya yang sudah tercapai antara Liverpool dan Fulham akhirnya sirna, menyusul terlewatnya batas waktu bursa transfer. Padahal, Carvalho sudah menyelesaikan tes medis.

Namun demikian, melansir dari Mirror, The Reds kabarnya belum menyerah dan akan meneruskan perburuan pemain berusia 19 tahun ini pada musim panas mendatang.

Hal ini tentu harus dilakukan supaya Fabio Carvalho tak diambil oleh klub peminat lainnya. Sebelumnya, transfer pemain antara Liverpool dan Fulham memang kerap terjadi.

Salah satu rekor transfer yang terjadi adalah pembelian pemain muda, Harvey Elliott dengan harga 4,3 juta pound (sekitar Rp83 miliar) saat usia sang pemain baru mencapai 16 tahun.

Selain menunggu sampai bursa transfer kembali dibuka pada musim panas nanti, Liverpool dapat lebih dulu membuat kesepakatan dengan Fulham dan sang pemain.

Caranya adalah dengan membuat kesepakatan pra kontrak. Hal ini bisa terjadi karena pasukan Jurgen Klopp sudah sepakat dengan dana transfer yang diminta oleh The Cottagers.

Namun, kontrak Carvalho sebenarnya akan habis pada Juni mendatang, sehingga Liverpool memiliki kesempatan untuk bernegosiasi secara personal.

Hal ini dapat terjadi, mengingat secara fakta, juara Liga Inggris 2019-2020 ini sudah puas dengan hasil tes medis sang pemain.