Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Atletico Madrid: Blaugrana Hajar Los Rojiblancos

Senin, 7 Februari 2022 00:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Gavi merayakan gol bersama rekan-rekannya di laga Barcelona vs Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Gavi merayakan gol bersama rekan-rekannya di laga Barcelona vs Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021/22 antara Barcelona vs  Atletico Madrid, Minggu (06/02/22) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim memainkan permainan menyerang. Dalam lima menit pertama, serangan terus dilancarkan baik oleh Barcelona dan Atletico Madrid.

Hanya saja, justru Atletico lah yang lebih dulu mendapatkan gol lewat Yannick Carrasco di menit ke-8 memanfaatkan assist dari Luis Suarez.

Suarez mampu mengirimkan bola ke dalam kotak penalti yang kemudian langsung disambar oleh Carrasco. Skor menjadi 1-0 untuk Atletico.

Hanya saja, gol cepat Atletico di babak pertama ini langsung dibalas oleh Barcelona dua menit kemudian lewat sepakan keras Jordi Alba.

Jordi Alba berhasil mencetak golnya dengan memanfaatkan umpan terukur Dani Alves. Lantas, ia melepaskan tembakan voli yang gagal dibendung Jan Oblak. Skor menjadi 1-1.

Pasca gol tersebut, jual beli serangan masih diperagakan oleh kedua tim. Atletico sempat mendapat peluang dari Joao Felix di menit ke-20.

Namun, kegagalan Joao Felix menuntaskan peluang itu berbuah petaka setelah Barcelona menambah pundi-pundi golnya semenit kemudian lewat Gavi.

Gavi berhasil mencetak golnya dengan tandukan dari dalam kotak penalti memanfaatkan assist dari pemain anyar Barcelona, Adama Traore. Skor menjadi 2-0.

Pasca gol itu, Atletico masih terus mencoba mendapatkan gol keduanya. Joao Felix sempat mendapat peluang emas namun sepakannya terlalu lemah.

Setelah 10 menit lebih mendominasi permainan, Barcelona kembali menambah golnya di menit ke-42. Kali ini giliran Ronald Araujo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Araujo berhasil mencetak gol memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Atletico. Dengan mudah ia menendang bola dan mengelabui Jan Oblak. Skor menjadi 3-1.

Gol itu pun menutup paruh pertama antara Barcelona vs Atletico Madrid dengan skor 3-1.