Liga Indonesia

Kreatif, MC Cantik Liga 1 Lantunkan Pantun Pengingat Prokes dan Peredam Tensi

Senin, 7 Februari 2022 21:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Dokumentasi Pribadi
Maria Margareta Hills, pelantun prokes pada laga Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai. Copyright: © Dokumentasi Pribadi
Maria Margareta Hills, pelantun prokes pada laga Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 Seri 4 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, sangat kreatif dengan lantunan pantun sebagai pengingat protokol kesehatan (prokes).

"Aku dan kamu memang seamin, tapi tidak seiman. Jangan lupa tetap minum vitamin, untuk jaga kesehatan," ujar Master of Ceremony (MC) seperti yang didengar Indosport saat Bali United melawan Tira Persikabo, Kamis (03/02/22).

"Tetap patuhi prokes selama pertandingan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas," sambung sang MC.

Adalah Maria Margareta Hills, sang pelantun pantun tersebut. Suara lembutnya konsisten terdengar begitu laga yang berlangsung seru, harus terhenti sejenak akibat pemain cedera atau hal lainnya.

Jeda waktu beberapa detik itu digunakan untuk terus mengingatkan seluruh personel yang bertugas di pertandingan perihal prokes.

Maria menuturkan, bahwa lantunan pantun memang inisatifnya sendiri. Hal ini yang menbedakan dia dengan MC dua venue lain, yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar dan Stadion Kompyang Sujana.

"Saya pikir dengan berpantun, pesan terkait prokes akan mudah didengar dan dipahami," ujar Maria saat berbincang dengan INDOSPORT, Senin (07/02/22).

"Saya menyusun sendiri ide-ide pantun ini di setiap pertandingan. Kadang improvisasi di lapangan, tapi ada juga yang saya tulis di kertas," MC kelahiran Surabaya, 28 tahun lalu itu menambahkan.