Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Borneo FC vs Tira-Persikabo: Tripoin Perdana Fakhri Husaini

Senin, 7 Februari 2022 17:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Duel bek Tira Persikabo, Ahmad Birrul Walidain dengan bek Borneo FC, Leo Guntara dalam laga Liga 1 2021/2022, Senin (7/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Duel bek Tira Persikabo, Ahmad Birrul Walidain dengan bek Borneo FC, Leo Guntara dalam laga Liga 1 2021/2022, Senin (7/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan Borneo FC vs Tira-Persikabo pada Senin (07/02/22).

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Stadion Ngurah Rai, Bali kedua kesebelasan tampil dengan pemain terbaiknya. Baik Borneo FC maupun Tira-Persikabo sama-sama memainkan dua top skor mereka.

Di kubu tuan rumah, Borneo FC memasang Fransisco Wagsley Rodrigues De Sousa Filho alias Francisco Torres di pos ujung tombak Pesut Etam.

Tak mau kalah, Laskar Padjajaran langsung menurunkan Ciro Henrique Alves untuk membentuk trisula maut dengan Ahmad Birrul Walidain dan M. Ramadhan Sananta.

Pada menit-menit awal pertandingan, anak asuh Fakhri Husaini langsung berinisiatif mengendalikan permainan. Hingga laga memasuki menit ke-20, Tim Pesut Etam yang tampil agresif pun menciptakan beberapa peluang.

Hasilnya, pada menit ke-26, Francisco Torres mencatatkan namanya di papan skor. Skema umpan satu dua antara Jonathan Bustos dan Fajar Fathurrahman diselesaikan dengan baik oleh Francisco Torres. Gol 1-0 Boneo FC memimpin.

Tertinggal satu gol, Tira-Persikabo mencoba untuk berbalik menekan. Akan tetapi, skema serangan yang dibangun Laskar Padjajaran tak mampu menembus area pertahanan Tim Pesut Etam. Alhasil, hingga babak pertama rampung skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC pun bertahan.