Liga Indonesia

Liga 1: Indisipliner, Persita Tak Segan Coret 1 Putra Daerah dari Skuat

Senin, 7 Februari 2022 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita
Striker Persita Tangerang, Aldi Al Achya. Foto: Persita Copyright: © Persita
Striker Persita Tangerang, Aldi Al Achya. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang secara mengejutkan mencoret satu pemain, yakni Aldi Al Achya, meski bursa transfer Liga 1 2021-2022 sudah berakhir. 

Kedua belah pihak bersepakat mengakhiri kerja sama karena kabarnya striker berusia 27 tahun itu melakukan tindakan indisipliner. 

Kepastian pemutusan kontrak Aldi ini disampaikan langsung oleh manajer I Nyoman Suryanthara. Jebolan Persita junior itu terhitung sudah tidak lagi bersama tim sejak Jumat (4/2/22) dan telah dipulangkan ke Tangerang. 

"Secara resmi Persita Tangerang dan Aldi Al Achya memutuskan kontrak kerja," tegas I Nyoman Suryanthara dalam rilisnya, Senin (7/2/22).

"Alasan utamanya karena Aldi telah melakukan tindakan yang kami anggap termasuk dalam kategori indisipliner. Sehingga, dari manajemen langsung memutuskan untuk mencoret dia dari skuat sisa kompetisi musim ini," cetusnya.

Terkait detail tindakan indisipliner yang dimaksud, Nyoman tak bersedia banyak berkomentar. Tapi dia menyatakan tindakan Aldi merugikan tim dan dirinya sendiri. 

Meski berat melepas Aldi Al Achya, I Nyoman Suryanthara berharap sang pemain bisa mengembangkan karier lebih baik lagi di masa depan.

"Untuk detailnya biar menjadi konsumsi internal tim dan manajemen. Tapi Aldi sudah melakukan tindakan yang sebenarnya tak hanya merugikan tim, melainkan juga merugikan dirinya pribadi dan karier ke depannya,” tutur Nyoman. 

"Terima kasih atas dedikasi dan perjuangan selama berseragam Persita. Aldi selamanya akan menjadi bagian dari keluarga besar kami. Kami akan mendukung dan mendoakan agar dia bisa terus berkembang dan lebih profesional lagi sebagai pesepak bola,” pungkas Nyoman.