Liga Indonesia

Liga 1: Alasan Madura United 'Paksa' Kipernya yang Cedera Bermain

Senin, 7 Februari 2022 12:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© maduraunited.fc
Selebrasi pemain Madura United melawan Persiraja Copyright: © maduraunited.fc
Selebrasi pemain Madura United melawan Persiraja

INDOSPORT.COM - ​Oswaldo Lessa Filho menjelaskan perihal pertanyaan mengapa Muhammad Ridho turun bertanding saat Madura United bermain imbang 1-1 kontra Persela Lamongan di Liga 1, Sabtu (05/02/22).

Sebagaimana diketahui, Ridho sedang dalam tahap pemuliham cedera. Bekapan cedera dengan estimasi waktu panjang itu lah yang membuat Madura United lantas merekrut kiper asal Korea Selatan, Hong Jung-nam.

Namun, Tim Laskar Sape Kerrab seperti memaksa Ridho yang tengah cedera, untuk bermain. Terbatasnya pemain akibat badai covid, menjadi pertimbangan utama.

"Dua sudah berlatih dua pekan terakhir bersama kiper lain yang kena covid. Ridho bilang siap bermain," tukas Oswaldo Lessa.

Pada Derby Jatim versus Persela, Lessa memang dihadapkan pada jumlah pemain yang terbatas. Bahkan, hanya ada 3 nama saja yang berada di bench, dua diantaranya Muhammad Ridwan dan Rizky Kusni sebagai kiper.

Sedangkan mayoritas pemain harus menjalani karantina guna memulihkan kondisinya. Mereka diantaranya pemain inti seperti Beto Goncalves, Greg Nwokolo, Hugo Gomes, Jaimerson Xavier hingga David Laly.