Bola Internasional

Terancam Dipecat PSG, Pochettino Ternyata Masih Disayang Lionel Messi

Senin, 7 Februari 2022 20:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino ternyata masih disukai oleh seluruh pemain Paris Saint-Germain, termasuk Lionel Messi. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino ternyata masih disukai oleh seluruh pemain Paris Saint-Germain, termasuk Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino ternyata masih disukai oleh seluruh pemain Paris Saint-Germain, termasuk Lionel Messi, meskipun berada di ambang pemecatan sebelum musim panas.

PSG memimpin dengan 10 poin di puncak klasemen Ligue 1 sejauh musim ini. Namun, kegagalan Les Parisiens di Piala Prancis membuat Pochettino terancam kehilangan pekerjaannya.

Menurut berbagai sumber, juru taktik asal Argentina itu kemungkinan bakal digantikan oleh Zinedine Zidane jika PSG tersingkir dari Liga Champions saat mereka menghadapi Real Madrid di babak 16 besar.

Pochettino sendiri kabarnya juga memutuskan pergi sebelum musim 2022-2023, dengan Manchester United bersiap-siap merekrut mantan pelatih Tottenham Hotspur.

Situasi ini ternyata menimbulkan huru-hara di ruang ganti PSG. Menurut jurnalis kenamaan asal Prancis, Guillem Balague, sebagian besar pemain masih menyukai gaya kepelatihan pelatih berusia 49 tahun.

“Untuk membuat (Lionel) Messi dalam mood terbaik, Pochettino mencoba membangun suasana harmonis yang membuat semua pemainnya senang,” ujar Balague yang ditulis di Le Parisien, dilansir dari Sportsmole.

“Dia memastikan kekompakan semua pemain dan beberapa sumber saya bersikras bahwa sejauh ini tidak ada konflik di ruang ganti.”

Balague menekannkan bahwa Lionel Messi menjadi salah satu pemain PSG yang nampaknya akan siap membela Pochettino mati-matian untuk bertahan di Paris.

“Pochettino tidak pernah melupakan orang di belakang pemain dan bersabar menghadapi Messi, seperti dia dengan semua pemainnya,” lanjut Balague.