Liga Indonesia

Emosional Lawan Persija, Pelatih Arema FC Bukan Marah ke Wasit

Selasa, 8 Februari 2022 21:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Eduardo Felipe Arroja Almeida, buka suara soal sikap emosionalnya saat lawan Persija. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Eduardo Felipe Arroja Almeida, buka suara soal sikap emosionalnya saat lawan Persija. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menjelaskan perihal sikap emosionalnya yang kerap terlihat sepanjang big match kontra Persija Jakarta di Liga 1, Sabtu (05/02/22) lalu.

Eduardo terlihat geram ketika Tim Singo Edan tertinggal lebih dulu di babak pertama dari gol Marko Simic sejak menit 40. Memasuki babak kedua, Persija kerap memainkan emosi melalui trik cedera dan hal lainnya.

Perangai itu juga diperlihatkan tim lawan sampai peluit panjang, kendati skor sudah berubah 1-1, atas gol balasan Carlos Fortes pada menit 57.

"Ya, saya memang marah karena banyak waktu terbuang tersia-sia di lapangan. Padahal, ada momen-momen menentukan di situ," ucap pelatih asal Portugal tersebut.

Namun, dia menegaskan amarahnya bukan ditujukan kepada Asep Yandis, wasit yang memimpin laga Arema FC vs Persija.

"Wasit sudah melakukan tugasnya, terlepas laga berlangsung baik atau buruk. Saya marah, tapi tidak kepada wasit," cetus Eduardo.

"Wasit saya pikir cukup fair, dengan mengganti waktu yang terbuang itu. Ada lima menit, lalu dia mengganti lima menit lain," sambung dia.