Bola Internasional

Flashback Kurniawan Dwi Yulianto di FC Luzern: Lobi-lobi Presiden Klub

Selasa, 8 Februari 2022 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Fandom.id
Legenda Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto Copyright: © Fandom.id
Legenda Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto

INDOSPORT.COM - Kilas balik Kurniawan Dwi Yulianto, talenta sepak bola terbaik dari Indonesia pada masanya, dan ia dikontrak oleh FC Luzern untuk main di Liga Swiss.

Sebagaimana diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto mengawali karirnya bersama tim Primavera yang berkompetisi di Italia. Permainan apik di lini depan mencuri perhatian talent scouting, lalu ia diminta bergabung ke Sampdoria.

Selanjutnya, Kurniawan Dwi Yulianto mengikuti trial di FC Luzern, Swiss, dan sempat terkena cedera. Namun, Dewi Fortuna masih mengiringi karirnya.

Kurniawan Dwi menandatangani kontrak di FC Luzern. Ia menjadi pemain pertama dari Indonesia yang bisa berkarier di Liga Eropa.

Saat hadir di Jebret Media TV, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku benar-benar merasa jadi pemain profesional kala harus merantau seorang diri ke Swiss, dan main di FC Luzern.

"Sebenarnya saya merasa benar-benar seperti pemain sepak bola profesional itu waktu di Swiss, karena saat di Italia, saya tetap sama teman-teman, Italia rasa Jawa."

"Zaman itu kan nggak ada handphone, jadi saya mengatur jam makan dan jam istirahat sendiri. Oh, ternyata beginilah kehidupan sebagai pemain profesional," curhatnya.

Namun, ujian baru saja dimulai. Kurniawan Dwi Yulianto mengaku tak bisa berkembang karena ia seorang diri, tidak memiliki teman.