Bola Internasional

Harga 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 Termurah yang Berpotensi Meroket Usai Piala AFF U-23

Selasa, 8 Februari 2022 08:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia menang atas Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia menang atas Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain dengan harga termurah di skuat Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022.

Turnamen sepak bola antar negara kelompok umur di kawasan Asia Tenggara, Piala AFF U-23 2022, kurang beberapa hari lagi akan segera digelar mulai Senin (14/02/22) hingga Minggu Sabtu (26/02/22) mendatang.

Kamboja terpilih menjadi negara tuan rumah yang akan menghelat ajang ini secara terpusat dari babak penyisihan grup hingga partai final, karena turnamen masih diselenggarakan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Total ada 11 negara yang berpartisipasi dengan pembagian masing-masing tiga grup terdiri dari Grup A, Grup B, dan Grup C.

Adapun di Grup A dihuni oleh tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Grup B, ada Timnas Indonesia U-23, Malaysia, dan Laos. Grup C, hanya diisi tiga negara yakni Thailand, Vietnam dan Singapura.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan tampil habis-habisan karena datang sebagai juara bertahan. Pada Piala AFF U-23 2019 lalu, Skuad Garuda berhasil menjadi juara, setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di final.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, pelatih Shin Tae-yong langsung melakukan persiapan lebih awal. Pemusatan latihan (TC) pun sudah digelar di Bali, pasca menjalani uji coba melawan Timor Leste beberapa waktu lalu.

Secara materi pemain, muka-muka alumni Piala AFF 2020 lalu masih menghiasi Timnas Indonesia U-23. Seperti Rachmat Irianto, Pratama Arhan hingga Alfeandra Dewangga.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap, dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia U-23 bisa meraih gelar juara. 

"Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa, 1 Februari.

"Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Kami juga berpesan kepada semua pemain dan ofisial agar selalu menjaga prokes selama di Bali," ujar dia menambahkan.

Namun Timnas Indonesia U-23 tidak bisa diperkuat sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri semisal Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman hingga Elkan Baggott. Sebagai gantinya, nama-nama pemain muda menjanjikan dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong. 

Kebanyakan dari adalah pemain debutan di Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2022. Bahkan harga pasarnya pun terbilang yang paling murah di Skuad Garuda Muda saat ini.

Namun usai turnamen harga mereka berpeluang meroket. Siapa saja pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 dengan harga termurah? berikut daftarnya.