Liga Italia

Media Italia Klaim Inter Milan Masih Bisa Raih Gelar Scudetto, Asalkan…

Selasa, 8 Februari 2022 17:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Selebrasi para pemain Inter meraih meraih Scudetto atau juara Liga Italia di musim 2020-2021. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Selebrasi para pemain Inter meraih meraih Scudetto atau juara Liga Italia di musim 2020-2021.

INDOSPORT.COM – Sebuah media di Italia mengklaim bahwa Inter Milan masih bisa difavoritkan untuk memenangkan gelar Scudetto asalkan dua kondisi berikut ini terpenuhi.

Dilansir dari Sempre Inter, Surat kabar cetak yang berbasis di Milan, Gazzeta dello Sport, yang terbit pada hari Selasa (07/02/22) waktu setempat menyoroti kans Inter Milan juara Liga Italia setelah kalah dari AC Milan.

Seperti diketahui, Nerazzuri menelan kekalahan 1-2 di Giuseppe Meazza dalam laga Liga Italia bertajuk Derby della Madonnina pada hari Minggu kemarin.

Sempat unggul lebih dulu lewat Ivan Perisic di babak pertama, pasukan Simone Inzaghi harus menerima kenyataan kalah dari Milan usai kebobolan dua kali lewat Olivier Giroud di babak kedua.

Hasil tersebut membuat posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia terancam oleh Napoli dan AC Milan yang berjarak 1 angka di belakang mereka.

Menurut media Gazzetta dello Sport, kekalahan ini sejatinya tak memengaruh kans Inter Milan untuk memenangkan Scudetto kedua berturut-turut di akhir musim nanti.

“Inter masih jadi favorit untuk gelar Serie A italia, asalkan mereka bisa mempertahankan konsistensi menyerang mereka dan cepat bangkit di laga berikutnya,” tulis media tersebut.

Pertandingan itu sebenarnya membuat ribal sekota, AC Milan memperoleh pijakan yang jauh lebih kuat dalam perebutan Scudetto. Akan tetapi, Inter masih unggul satu poin di depan mereka, dengan satu pertandingan tersisa.