Liga Italia

Pilih Inter, Robin Gosens Akui Nyaris Tergiur Uang Segepok dari Newcastle

Senin, 7 Februari 2022 20:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Photo by Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images
Pemain Atalanta, Robin Gosens, nyaris tergiur tawaran Newcastle sebelum dipinjam Inter Milan. Copyright: © Photo by Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images
Pemain Atalanta, Robin Gosens, nyaris tergiur tawaran Newcastle sebelum dipinjam Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Sebelum dipinjamkan ke Inter Milan, Robin Gosens mengaku nyaris tergoda menerima tawaran menggiurkan dari Newcastle di bursa transfer Januari.

Robin Gosens resmi didatangkan Inter Milan pada Januari kemarin dari Atalanta dengan status pinjaman selama setengah musim sampai 30 Juni 2022 mendatang.

Gosens menyepakati kontrak di Inter Milan dengan bersedia digaji 3 juta euro atau Rp48 miliar per tahun, naik 0,5 juta euro dari yang ditawarkan Inter.

Penawaran gaji sebesar itu terbilang sangat murah untuk pemain bintang sekaliber Gosens. Terlebih Gosens sudah membuktikan dirinya adalah salah satu pemain bek sayap kiri terbaik Serie A di Atalanta.

Gosens tercatat telah menyumbangkan 29 gol dan 21 assist dalam 157 penampilannya bagi Atalanta, di mana tiga gol di antaranya tercipta di Liga Champions.

Terlebih, Gosens sebelumnya juga mendapat penawaran bergabung dengan Newcastle United Klub kaya baru asal Inggris itu menawarkan gaji sebesar 3,5 juta euro atau Rp56 miliar per musim namun ditolak Gosens.

Berbicara mengenai penawaran yang pernah diajukan Newcastle, Gosens mengaku bahwa dirinya sempat mempertimbangkan untuk menerimanya karena bukan manusia namanya kalu tidak tergoda dengan uang banyak.

“Saya rasa ini hal yang sangat manusiawi untuk mempertimbangkannya (penawaran Newcastle),” kata Gosens kepada Kicker, dilansir dari Football Italia.

“Itu penawaran yang menggiukan. Saya ditawari lebih banyak uang untuk melakukan pekerjaan yang sama di lokasi yang berbeda. Tunjukkan kepada saya seesorang yang akan mengatakan, ‘tidak, terima kasih’,” jelasnya.

“Ini bukan hanya tentang saya, saya mungkin bisa mengamankan beberapa generasi lagi dari keluarga saya dengan uang ini.”