Bola Internasional

Prediksi Semifinal Piala Dunia Klub: Al-Hilal vs Chelsea, Pembuktian The Blues

Selasa, 8 Februari 2022 20:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© FIFA
Trofi Piala Dunia Klub. Copyright: © FIFA
Trofi Piala Dunia Klub.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi semifinal Piala Dunia Klub 2022 yang akan mempertemukan Al-Hilal vs Chelsea. Momen ini bisa jadi ajang pembuktian kekuatan The Blues.

Pertandingan Al-Hilal vs Chelsea akan dilangsungkan di Stadion Mohammed bin Zayed pada, Rabu (9/2/22) pukul 23.30 WIB.

Al-Hilal melaju ke semifinal Piala Dunia Klub setelah mengalahkan klub asal Abu Dhabi, Al Jazira. Saat tampil di putaran kedua, Al-Hilal pesta gol dengan skor 6-1.

Kemenangan itu mengantarkan klub asal Arab Saudi tersebut untuk berhadapan dengan Chelsea. Sementara itu Chelsea yang menyandang status sebagai juara Liga Champions menjadi tim unggulan di Piala Dunia Klub.

Alhasil, The Blues tidak perlu bermain dari babak awal. Mereka bisa langsung maju ke semifinal. Laga semifinal kontra Al-Hilal ini bisa jadi peluang bagi Chelsea untuk membuktikan kekuatannya.

Di atas kertas, berkaca pada performa dan kualitas skuad, Chelsea layak difavoritkan untuk menang. Meski demikian, The Blues tidak boleh meremehkan kekuatan Al-Hilal.

Pasalnya pasukan Leonardo Jardim itu sudah teruji kekuatannya. Mereka mendapat tiket ke Piala Dunia Klub setelah menjadi juara Liga Champions Asia 2021.

Prakiraan Pemain:

Al Hilal (4-2-3-1): Al-Mayoof; Al-Shahrani, Al-Bulayhi, Hyun-Soo, Abdulhamid; Cuellar, Kanoo; Michael, Pereira, Marega; Ighalo

Chelsea (4-3-3): Kepa; Alonso, Rudiger, Silva, Azpilicueta; Kovacic, Kante, Mount; Werner, Lukaku, Ziyech