In-depth

3 Pemain Biang Kerok Manchester United Gagal Kalahkan Burnley di Liga Inggris

Rabu, 9 Februari 2022 11:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Craig Brough EDITORIAL USE ONLY
Sempat unggul, Manchester United harus puas main imbang 1-1 dengan Burnley di Liga Inggris. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok hasil itu. Foto: REUTERS/Craig Brough EDITORIAL USE ONLY Copyright: © REUTERS/Craig Brough EDITORIAL USE ONLY
Sempat unggul, Manchester United harus puas main imbang 1-1 dengan Burnley di Liga Inggris. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok hasil itu. Foto: REUTERS/Craig Brough EDITORIAL USE ONLY

INDOSPORT.COM – Sempat unggul, Manchester United harus puas main imbang 1-1 dengan Burnley di Liga Inggris. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok hasil itu.

Sempat libur lebih dari 2 pekan, kompetisi Liga Inggris 2021/2022 akhirnya kembali. Tengah pekan ini digelar rangkaian laga pekan ke-24, salah satunya mempertemukan Burnley vs Manchester United, Rabu (09/02/22) dini hari WIB.

Jelang laga ini, Setan Merah menunjukkan performa yang tak konsisten. Sempat merebut 2 kemenangan beruntun di liga, MU justru kalah adu penalti dalam laga terakhir yang menghadapi Middlesbrough di babak keempat Piala FA.

Meski demikian, anak asuh Ralf Rangnick itu tetap diunggulkan karena Burnley yang menjadi lawan tak pernah menang dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi.

Rangnick sendiri membuat sejumlah kejutan di starting line. Di lini depan, ia mengandalkan Edinson Cavani dan memarkir Cristiano Ronaldo. Sementara itu di lini tengah, Paul Pogba kembali menjadi starter menggusur Fred.

Setan Merah sejatinya menguasai permainan sejak awal laga, dan sudah berhasil menjebol gawang Nick Pope di menit ke-12 lewat sundulan Raphael Varane memanfaatkan tendangan bebas Bruno Fernandes. Namun, gol itu dianulir wasit karena offise.

Enam menit kemudian, Manchester United akhirnya benar-benar unggul lewat sepakan keras Paul Pogba dari dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga turun minum.

Dua menit babak kedua berjalan, petaka menimpa Manchester United. Usai menerima umpan Wout Weghorst, Jay Rodriguez meliuk-liuk di dalam kotak penalti MU sebelum menundukkan David de Gea.

Tersentak oleh gol itu, Setan Merah meningkatkan serangan. Ralf Rangnick bahkan memasukkan Cristiano Ronaldo untuk menambah daya dobrak.

Namun, hingga peluit panjang berbunyi, Manchester United harus puas dengan skor imbang 1-1 meski sempat unggul lebih dulu atas Burnley. Hasil ini pun membuat mereka melorot ke posisi 5 Liga Inggris, tergusur West Ham yang mengalahkan Watford 1-0.

Di sisi lain, ada setidaknya 3 pemain yang tampil buruk sehingga dinilai menjadi biang kerok hasil buruk ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: