Liga Italia

Eks Manchester United Rusak Sambutan Meriah untuk Jose Mourinho di Inter Milan

Rabu, 9 Februari 2022 22:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Kembalinya Jose Mourinho ke Stadion Giuseppe Meazza dinodai dengan aksi eks anak asuhnya di Manchester united, Alexis Sanchez. REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Kembalinya Jose Mourinho ke Stadion Giuseppe Meazza dinodai dengan aksi eks anak asuhnya di Manchester united, Alexis Sanchez. REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM- Kembalinya Jose Mourinho ke Stadion Giuseppe Meazza dinodai dengan aksi eks anak asuhnya di Manchester united, Alexis Sanchez.

Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, mendapat sambutan meriah kala kembali bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza untuk melawan Inter Milan.

Sambutan meriah ini memang layak didapatkan oleh pelatih berjuluk The Special One, lantaran prestasi yang ditorehkan selama menangani La Beneamata dalam dua tahun sebelum mundur pada 2010.

Inter dibawa Mourinho menyabet tiga trofi sekaligus dalam semusim, yaitu Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Usai mendapatkan tiga trofi ini, sang pelatih kemudian hengkang ke Real Madrid.

Akan tetapi, dilansir dari Mirror, kedatangan Mourinho untuk melawan Inter Milan harus berakhir dengan kecewa karena klubya, AS Roma terpaksa menyerah kalah.

Dua gol Inter dikemas oleh penyerang gaek asal Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko pada menit kedua dan mantan anak asuh Jose Mourinho saat di Manchester United, Alexis Sanchez pada menit ke-68.

Sanchez sendiri didatangkan oleh Mourinho pada bursa transfer Januari 2018 yang berakhir kegagalan karena tak mampu tampil maksimal.

Namun demikian, penyerang asal Chile ini malah mampu mengemas satu gol yang membawa Inter kemudian lolos ke semifinal Coppa Italia.

Di sisi lain, Jose Mourinho sendiri mengaku tersanjung dengan sambutan yang diterima saat kembali berada di Giuseppe Meazza.