In-depth

Edin Dzeko, Buangan Gaek yang Kini Berbalik Jadi Penghancur AS Roma

Rabu, 9 Februari 2022 15:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Didepak AS Roma pada awal musim ini, Edin Dzeko tak lantas terpuruk. Ia bersinar bersama Inter Milan dan sudah 2 kali menghancurkan Giallorossi musim ini. (Foto: Reuters) Copyright: © REUTERS
Didepak AS Roma pada awal musim ini, Edin Dzeko tak lantas terpuruk. Ia bersinar bersama Inter Milan dan sudah 2 kali menghancurkan Giallorossi musim ini. (Foto: Reuters)

INDOSPORT.COM – Didepak AS Roma pada awal musim, Edin Dzeko tak lantas terpuruk. Ia bersinar bersama Inter Milan dan sudah 2 kali menghancurkan Giallorossi musim ini.

Laga seru tersaji di Copa Italia pada tengah pekan ini, ketika Inter Milan menghadapi AS Roma, Rabu (09/02/22) dini hari WIB, di babak perempat final.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, melakukan rotasi kecil-kecilan dengan memarkir nama-nama seperti Lautaro Martinez, Denzel Dumfries, hingga Hakan Calhanoglu. Sebagai gantinya, ia menurunkan Matteo Darmian, Alexis Sanchez, dan Arturo Vidal.

Sementara itu di kubu tim tamu, Jose Mourinho menurunkan tim terbaik termasuk trio andalan Henrikh Mkhitaryan, Tammy Abraham, dan Nicolo Zaniolo di lini depan.

Meski demikian, Inter Milan tak butuh waktu lama untuk menjebol gawang Rui Patricio. Baru dua menit laga berjalan, Edin Dzeko sudah mencetak gol pembuka lewat sepakan volinya, menuntaskan umpan silang Ivan Perisic.

Gol cepat Inter pun membuat AS Roma kesulitan. Abraham dkk terpaksa bermain lebih terbuka untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Di babak kedua, upaya AS Roma meningkatkan serangan tak berjalan lancar. Inter Milan yang tampil nyaman justru mendominasi penguasaan bola hingga 60%.

Puncakya, di menit ke-68, justru Inter Milan yang berhasil mencetak gol lagi. Menerima umpan Matteo Darmian, Alexis Sanchez melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa ditahan Patricio.

Laga pun akhirnya berakhir dengan kemenangan Inter Milan 2-0 yang meloloskan mereka ke semifinal.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat peluang AS Roma meraih gelar musim ini terbilang kecil. Pasalnya, di Liga Italia mereka masih tertahan di posisi 7. Satu-satunya peluang tersisa adalah di UEFA Conference League di mana Giallorossi telah lolos ke babak 16 besar dan tengah menunggu lawan dari playoff.