Bola Internasional

Elkan Baggott Kembali Jadi Kapten, Ipswich Town Menang Lagi

Rabu, 9 Februari 2022 14:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ross Halls
Elkan Baggott menjadi kapten Ipswich Town U-23  di ajang Professional Development League Two Copyright: © Ross Halls
Elkan Baggott menjadi kapten Ipswich Town U-23 di ajang Professional Development League Two

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, memimpim Ipswich Town U-23 meraih kemenangan 2-0 atas Millwall U-23 dalam lanjutan kompetisi Professional Development League Two di Millwall Training Ground, Selasa (08/02/22).

Dalam pertandingan tersebut, Elkan Baggot mampu mengawal pertahanan The Young Boys dengan apik selama  90 menit.

Bukan cuma itu saja, Elkan juga mendapat kepercayaan lebih oleh pelatih Kieron Dyer dengan menjadi kapten tim Ipswich Town U-23.



Bertindak sebagai tim tamu, Ipswich Town memiliki sejumlah peluang di babak pertama. Pada menit ke-12, penyerang Tyreece Simpson menciptakan peluang gol, namun gagal diselesaikan karena tak ada rekan setim  yang menyambut umpannya.

Ipswich Town juga sempat membuka keunggulan di menit ke-17 lewat upaya Harley Curtis. Sayangnya, percobaan Curtis yang memanfaatkan umpan Cameron Humphreys bisa diselamatkan kiper Joe Wright.

Giliran kiper Bert White yang beraksi melakukan penyelamatan dengan mematangkan peluang gol pembuka Millwall ke tiang pada menit ke-36.

Di babak kedua, Elkan Baggott melakukan pelanggaran kepada Tyrece Briscoe yang membuat Millwall dihadiahi tendangan bebas ke arah gawang Ipswich.

Beruntung bagi Ipswich, tendangan bebas dari Millwall pada menit ke-47 membentur mistar gawang sebelum dimentahkan oleh kiper White.

Ipswich berada di atas asngin setelah Millwall terpaksa bermain dengan 10 orang lantaran Bricoe dikartu merah karena melakukan pelanggaran yang buruk terhadap Tawanda Chiriwa.