Bola Internasional

Tak Berencana Jadi Pemain Pro, Elkan Baggott Ungkap Sosok Penting dalam Kariernya di Liga Inggris

Minggu, 16 Januari 2022 01:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengungkapkan satu sosok krusial dalam perjalanan kariernya menuju pesepakbola profesional yakni Bryan Klug. Copyright: © PSSI
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengungkapkan satu sosok krusial dalam perjalanan kariernya menuju pesepakbola profesional yakni Bryan Klug.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengungkapkan satu sosok krusial dalam perjalanan kariernya menuju pesepakbola profesional yakni Bryan Klug.

Bryan adalah salah satu staf pelatih di Ipswich Town, klub Elkan Baggott saat ini. Sejak berada di akademi, Elkan selalu dapat dukungan dari sosok tersebut.

"Yang paling penting di karier saya itu ada pelatih di Ipswich yang selalu bersama saya, Bryan Klug. Dia selalu memperhatikan saya, mendukung saya jadi mungkin dia orang yang paling berpengaruh karena saya mengenalnya sudah lama dan dia melatih saya," kata Elkan dalam wawancara di YouTube PSSI.

Lebih lanjut, bek 19 tahun itu mengatakan menjadi pesepakbola adalah pekerjaan paling menyenangkan. Elkan mulai tertarik dengan Si Kulit Bundar ketika masih masa sekolah.

Menariknya, Elkan Baggott mengakui sempat tidak merencanakan jadi pemain profesional. Tapi, dia sadar akan potensi yang dimiliki.

"Saya rasa dimulai saat saya sekolah karena sepak bola dimainkan oleh semua orang. Saat bermain bersama, ternyata saya bagus dan setelahnya terus berlanjut dan jadi pemain profesional dan ini pekerjaan terbaik di dunia," tutur bek Timnas Indonesia ini.

 "Tetapi, ketika saya tumbuh dewasa, itu bukan hal yang sangat saya sukai untuk jadi pesepakbola. Hanya saja saya menemukan diri saya dalam situasi itu dan saya memanfaatkannya sebaik mungkin," imbuhnya.

"Perjalanan debut saya di Ipswich jadi hal yang paling berkesan. Sepertinya kerja keras saya terbayar, jadi sejak itu saya punya target untuk terus bermain dan membuat banyak penampilan," tandas Elkan Baggott.