Liga Inggris

John Terry Jadi 'Korban' Keganasan Wayne Rooney, FA Turun Tangan

Rabu, 9 Februari 2022 21:37 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Wayne Rooney belum lama menyinggung kisah lawas yang melibatkan eks Chelsea, John Terry. Foto: Bradley Collyer/PA Images via Getty Images. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Wayne Rooney belum lama menyinggung kisah lawas yang melibatkan eks Chelsea, John Terry. Foto: Bradley Collyer/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan mengontak pelatih Derby County, Wayne Rooney, menyoal insiden saat pertandingan melawan Chelsea pada masa lampau.

Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, sempat mengungkap kisah jelang turun bersama klubnya melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada 29 April 2006 silam.

Kala itu, The Blues yang berada di bawah kendali Jose Mourinho, memimpin sembilan poin di atas Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Untuk meraih juara, saat itu Chelsea hanya butuh hasil imbang melawan The Red Devils.

Wayne Rooney yang turun sebagai penyerang kemudian bertanding dengan keinginan untuk melukai lawan. Korban sasaran pada pertandingan itu adalah kapten Chelsea, John Terry, yang terlibat bentrokan di dalam lapangan.

Komentar Rooney yang kembali mengenang kejadian itu kemudian mendapat perhatian dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Dilansir dari Daily Star, mereka kemudian mengontak Rooney untuk melakukan observasi terhadap klaim tersebut.

Pria yang kini menjabat sebagai pelatih Derby County ini diberikan beberapa pertanyaan seusai memimpin timnya memenangi laga kontra Hull City di Divisi Championship pada Selasa (09/02/2022).

“Saya benar-benar tak ingin membicarakannya. Saya yakin sudah berdamai dengan hal itu,” ujar Rooney.

Kala itu, Chelsea memenangi laga dengan tiga gol tanpa balas. Tiga gol tersebut dikemas oleh William Gallas, Joe Cole, dan Ricardo Carvalho.

Pada pertandingan itu, pasukan Jose Mourinho kemudian mengangkat trofi Liga Inggris musim 2005-2006.

John Terry yang bertindak sebagai kapten kemudian menyelesaikan pertandingan dengan rasa sakit usai satu tekel Rooney dengan darah mengucur dari atas sepatunya.

“Saya sempat mengganti pul sepatu saya,” ujar Rooney dalam rilis dokumenter berjudul sama.

“Saya menggunakan pul yang lebih panjang karena ingin melukai seseorang dan jika Chelsea mendapat satu poin saja maka mereka memenangi liga. Saat itu saya tidak bisa melakukannya.”

“Pul itu legal dan ukurannya memang legal, tetapi ini lebih besar dari normal,” imbuh mantan pemain Everton ini.