Bola Internasional

Butuh untuk Timnas, Menpora Restui Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

Kamis, 10 Februari 2022 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora merestui permohonan naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora merestui permohonan naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, merestui permohonan naturalisasi PSSI untuk kebutuhan timnas Indonesia. Akan tetapi, dia mengaku masih harus berhati-hati akan permohonan ini.

Restu Menpora sendiri di dapat setelah dilakukan rapat Kordinasi antara Kemenpora dan PSSI yang dihadiri Ketua Umum, Mochamad Iriawan beserta jajaran dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dalam rapat koordinasi ini, dua pemain yang akan dinaturalisasi, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat,, akhirnya direstui Menpora.

"Saya tentu berhati-hati dalam melakukan naturalisasi ini. Karena sebagaimana saya sampaikan, kita melakukannya jika benar-benar terpaksa. Kita ada inpres tentang percepatan pembangunan sepak bola, makanya kita lebih mengutamakan pembinaan," kata Zainudin Amali.

"Tapi karena ada kebutuhan timnas dan ingin memperbaiki ranking FIFA makanya sekarang kami izinkan karena memang masih membutuhkan pemain naturalisasi. Saya tegaskan dia harus berdarah Indonesia baik itu dari kakek atau nenek dan memang dibutuhkan," jelasnya.