Liga Indonesia

Comeback ke Timnas U-23, Pemain Barito Putera dan Persija Girang Bukan Kepalang

Kamis, 10 Februari 2022 17:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© bagaskaffaa
Bintang timnas Indonesia U-23, Bagas Kaffa. Copyright: © bagaskaffaa
Bintang timnas Indonesia U-23, Bagas Kaffa.

INDOSPORT.COM - Dua pemain timnas Indonesia, Bagas Kaffa dan Taufik Hidayat, sangat bahagia bisa dipanggil ke pemusatan latihan menyambut Piala AFF U-23 2022. Keduanya senang kembali dapat kepercayaan pelatih Shin Tae-yong. 

Bagi Bagas, inilah panggilan perdana di era kepelatihan Shin Tae-yong. Sehingga, dia sangat bersyukur sembari bertekad memberikan penampilan terbaik agar skuat Garuda Muda kembali bisa meraih gelar juara. 

"Tentunya sangat bersyukur dapat kembali dipanggil ke timnas U-23.  Semoga bisa memberikan yang terbaik dan dapat kepercayaan," ungkap Bagas Kaffa, Kamis (10/2/22). 

"Kondisi saya sejauh ini sangat baik, saya rasa semuanya juga demikian. Kami semua sudah saling mengenal, jadi enjoy di latihan dan harapannya bisa mengharumkan nama Indonesia dan bawa pulang juara," imbuh pemain berusia 20 tahun milik Barito Putera itu. 

Hal tak jauh berbeda juga dikatakan striker Persija Jakarta, Taufik Hidayat. Dia kembali dipanggil pelatih Shin Tae-yong setelah terakhir kali mentas di Kualifikasi Piala Asia U-23 tahun lalu. 

"Alhamdulillah senang karena bisa dapat panggilan lagi buat timnas Indonesia U-23. Harapannya semoga tim ini dapat gelar juara," tutur striker berusia 22 tahun itu. 

Akan tetapi, Taufik belum bisa latihan normal bersama rekan-rekan di timnas U-23. Dia latihan secara terpisah karena masih kelelahan usai membela Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022. 

"Saat ini saya memiliki sedikit masalah di kaki. Kemungkinan cuma butuh istirahat satu sampai dua hari," tuntas Taufik Hidayat.