Liga Indonesia

Liga 3: Cetak 10 Gol dalam 2 Laga, Rival Sekota PSG Pati Lolos ke 32 Besar

Kamis, 10 Februari 2022 08:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media Persipa Pati
Logo klub Liga 3, Persipa Pati. Copyright: © Media Persipa Pati
Logo klub Liga 3, Persipa Pati.

INDOSPORT.COM - Sungguh fenomenal kiprah Persipa Pati di putaran nasional Liga 3 2021 babak 64 besar. Mereka mampu merajai Grup G bermodalkan enam poin hasil sapu bersih dua pertandingan awal, bahkan menggelontorkan 10 gol! 

Terkini, Persipa menghancurkan wakil Bangka-Belitung, PS Bangka Setara, dengan skor super telak 7-0, Rabu (9/2/22). Klub rival sekota PSG Pati ini melanjutkan tren kemenangan 3-0 atas peringkat ketiga zona DKI Jakarta, Union Makes Strenght (UMS), di laga pembuka, Minggu (6/2/22). 

Striker gaek Tri Handoko masih berfungsi sebagai juru gedor utama di lini depan. Total top skor Liga 3 2021 zona Jawa Tengah itu sudah menyumbangkan tiga gol, masing-masing dua ke gawang UMS plus satu saat menggasak PS Bangka Setara. 

Dua kemenangan beruntun dengan skor telak melambungkan posisi Persipa Pati di Grup G. Mereka memuncaki klasemen, bahkan bisa dibilang sudah menginjakkan satu kaki alias 99,9 persen lolos ke babak 32 besar. 

"Alhamdulillah hari ini kami bisa menang besar atas PS Bangka Setara," kata manajer Persipa, Dian Dwi Budianto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan singkat Whatsapp. 

"Jangan terlena dengan hasil sore ini. Kami harus terus berjuang dan tetap fokus menatap ke depan karena sesungguhnya perjalanan kami masih panjang," cetusnya. 

Selanjutnya, Persipa Pati yang diketahui berstatus tuan rumah akan menghadapi kampiun zona Sulawesi Tenggara, Gasko Kolaka, dalam laga pamungkas Grup G di Stadion Kebon Dalem, Kendal, Sabtu (12/2/22).