Liga Indonesia

Piala AFF U-23: PSSI Carter Pesawat untuk Timnas Indonesia U-23 ke Kamboja

Kamis, 10 Februari 2022 08:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan saat merayakan gol ke gawang Timor Leste di laga ujicoba jelang Piala AFF U-23, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan saat merayakan gol ke gawang Timor Leste di laga ujicoba jelang Piala AFF U-23, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSSI memberikan pesawat carter untuk Timnas Indonesia U-23 saat bertolak ke Kamboja guna mengikuti Piala AFF U-23 2022. Hal ini dikarenakan tidak ada penerbangan ke Phnom Penh yang sedia setiap hari.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan berangkat ke Kamboja pada Jumat (11/02/22) besok siang. Skuad asuhan Shin Tae-yong ini menggunakan pesawat carter karena tidak setiap hari ada penerbangan menuju ke Phnom Penh, Kamboja.

Selain itu faktor lain karena adanya covid-19 sehingga banyak maskapai penerbangan mengurangi dan memberhentikan sementara penerbangan ke Phnom Penh.

“Kami (PSSI) berterima kasih kepada maskapai Garuda yang ikut membantu kelancaran penerbangan menuju Phnom Penh,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Sebelum menuju Kamboja, Rahmad Irianto dan kawan-kawan akan lebih dulu dilepas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan beberapa Exco PSSI Jumat pagi.

“Aturan resmi tim sudah harus berada di Kamboja 4 hari sebelum laga pertama. Itu sebabnya tim akan jalan tanggal 11 Februari,” imbuh Yunus.