Liga Indonesia

Resep Beto dan Gonzales Tetap Gacor di Usia 40-an: Kami Tutup Telinga

Kamis, 10 Februari 2022 11:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Rans Cilegon FC
Aksi striker gaek Rans Cilegon FC, Cristian Gonzales, dalam pertandingan Liga 2. Copyright: © Rans Cilegon FC
Aksi striker gaek Rans Cilegon FC, Cristian Gonzales, dalam pertandingan Liga 2.

INDOSPORT.COM - Dua pesepak bola senior di Liga Indonesia, bisa menorehkan prestasi luar biasa. Beginilah sosok Cristian 'El Loco' Gonzales di mata Alberto 'Beto' Goncalves.

Sebagaimana diketahui, Beto Goncalves mampu membawa Persis Solo juara Liga 2 2021 dan promosi ke Liga 1, di usia 41 tahun.

Tak sampai di sana, Beto Goncalves juga sukses meraih gelar top skorer, setelah ia mencetak 11 gol di sepanjang musim 2021.

Sementara Cristian Gonzales juga mampu membawa RANS Cilegon FC menjadi runner up Liga 2, dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di usianya yang ke 45 tahun.

Beto Goncalves mengaku respek dengan Cristian Gonzales, dan keduanya tetap menjalin komunikasi sampai saat ini.

"Saya senang dia masih bisa bermain, karena sejak tahun 2006 El Loco sudah menjadi top skor. Kadang kita masih bicara, kita masih temenan," ungkap Beto di Tiento.

"Saya bertemu dia di lapangan, dan dia peluk saya, lalu dia bilang, oh, kita masih kuat ya, kita masih bisa main," imbuhnya.

Salah satu rahasia Beto Goncalves tetap bisa produktif di usia senior, yaitu dengan menutup telinga dan tidak mendengarkan komentar negatif dari penikmat sepak bola.

"Karena sebelum mulai Liga, saya lihat di Instagram saya, komentar kalau saya sudah tua, Beto nggak mau cari tim di negara lain, kamu sudah tua begini," curhat Beto lagi.

"Saya pikir El Loco juga begitu, mungkin dia mendengar banyak seperti itu juga. Tapi lihat, saat melawan Persis Solo, dia cetak tiga gol, saya cetak dua gol, itu luar biasa."