Liga Inggris

Sudah Cetak Gol Debut, Transfer Vlahovic ke Juventus Kini Diinvestigasi

Kamis, 10 Februari 2022 20:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Massimo Pinca
Dusan Vlahovic mencoba keluar dari kepungan lawan di laga Juventus vs Hellas Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Dusan Vlahovic mencoba keluar dari kepungan lawan di laga Juventus vs Hellas Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Kepindahan penyerang asal Serbia, Dusan Vlahovic ke Juventus kini tengah diinvestigasi, menyusul indikasi pelanggaran protokol Covid-19.

Dusan Vlahovic sempat dikaitkan dengan transfer menuju klub Liga Inggris, Arsenal pada Januari silam. Akan tetapi, sang pemain yang membela Fiorentina akhirnya memilih Juventus sebagai tempat tujuan berikut dalam kariernya.

Vlahovic pun cukup moncer pada laga debutnya dengan mengemas gol pada menit ke-13 saat Juventus melawan Hellas Verona di Liga Italia dan berakhir dengan kemenangan 2-0.

Namun, dilansir dari Mirror, baik Juventus dan sang pemain kabarnya menghadapi sebuah tuduhan serius soal kegiatan transfer yang dilakukan.

Hal ini menyoal pelanggaran protokol Covid-19 yaitu isolasi mandiri yang waktunya sangat pendek demi menyelesaikan tes medis.

Dusan Vlahovic memang sempat diindikasikan positif pada 22 Januari silam dan tak turun dalam pertandingan antara Fiorentina kontra Cagliari sehari setelahnya.

Segera setelah hasil tes Covid-19, Vlahovic segera bergabung ke Juventus dan melakukan tes medis. Selepas itulah transfer sang pemain resmi rampung.

Namun demikian, ada sejumlah asumsi yang mengatakan bahwa Dusan Vlahovic melakukan pelanggaran protokol kesehatan dengan pergi dari kota Florence lebih cepat untuk melakukan tes medis.

Otoritas kesehatan lokal dari Tuscany kemudian melihat potensi pelanggaran, kemudian melakukan investigasi secara resmi.