Bursa Transfer

3 Pembelot yang Tinggalkan AC Milan dan Gabung Juventus, Romagnoli Berikutnya?

Kamis, 10 Februari 2022 17:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chris Ricco/Getty Images
Alessio Romagnoli disebut merapat ke Juventus musim panas nanti. Jika kepindahan itu terwujud, sang kapten akan ikuti jejak 3 pembelot AC Milan lainnya. (Chris Ricco/Getty Images) Copyright: © Chris Ricco/Getty Images
Alessio Romagnoli disebut merapat ke Juventus musim panas nanti. Jika kepindahan itu terwujud, sang kapten akan ikuti jejak 3 pembelot AC Milan lainnya. (Chris Ricco/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Alessio Romagnoli disebut merapat ke Juventus musim panas nanti. Jika kepindahan itu terwujud, sang kapten akan ikuti jejak 3 pembelot AC Milan lainnya.

Memasuki paruh kedua musim ini, AC Milan mulai harap-harap cemas. Bagaimana tidak, mereka terancam kehilangan sejumlah pemain secara gratis karena kontrak yang akan habis di akhir musim.

Selain Franck Kessie yang jadi bidikan sejumlah raksasa Eropa, sosok lain yang berpotensi meninggalkan San Siro adalah kapten Alessio Romagnoli.

Bahkan, jurnalis Calciomercato, Daniele Longo, menyebut potensi kepindahan Romagnoli ke Turin mencapai 70%.

Pasalnya, Juventus memang membutuhkan bek tengah baru seiring makin tuanya Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang kini sudah berusia 37 tahun dan 34 tahun.

Sementara itu, Matthijs de Ligt yang disiapkan menjadi penerus mereka justru menghadapi masa depan yang tak pasti seiring ketertarikan Chelsea.

Peluang mendapatkan menit bermain rutin dan menjadi pemain starter pun bisa saja menggoda Romagnoli untuk hengkang.

Apalagi, meski berstatus kapten tim, ia kini tak menjadi pilihan utama pelatih Stefano Piolo yang lebih memilih duet Simon Kjaer dan Fikayo Tomori.

Romagnoli memang belakangan ini kembali ke starting line up Rossoneri. Namun, hal ini terjadi karena cedera parah yang dialami oleh Kjaer dan Tomori yang memaksa mereka absen cukup panjang.

Dengan minimnya kesempatan dan usianya yang sudah mencapai 27 tahun yang terbilang usia emas pemain belakang, peluang Romagnoli hengkang cukup terbuka.

Apalagi, Juventus yang menjadi peminatnya terbilang piawai membuat bek-bek mereka bertahan di performa terbaik hingga usia 30 tahun ke atas.

Di sisi lain, jika Alessio Romagnoli benar-benar pindah ke Juventus, sang bek tengah akan mengikuti jejak 3 bintang Rossoneri yang membelot dan hengkang ke Bianconeri. Menariknya, 1 di antaranya juga pindah secara gratis dan 1 lagi merupakan kapten sekaligus bek tengah, sama seperti Romagnoli.

Siapa saja pemain AC Milan yang menyeberang langsung ke kubu Juventus? Berikut ulasannya: