Liga Italia

AC Milan Tekuk Lazio, Olivier Giroud Samai Rekor Hakan Calhanoglu Sang Pengkhianat

Kamis, 10 Februari 2022 07:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Olivier Giroud bersama Theo Hernandez usai mencetak gol di laga Coppa Italia antara AC Milan vs Lazio (10/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Olivier Giroud bersama Theo Hernandez usai mencetak gol di laga Coppa Italia antara AC Milan vs Lazio (10/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Olivier Giroud kini samai rekor Hakan Calhanoglu usai sukses mengantar AC Milan menangi laga melawan Lazio di Coppa Italia, Kamis (10/02/22) dini hari WIB. 

AC Milan sukses mengantongi tiket babak semifinal Coppa Italia 2021-2022 usai mengalahkan Lazio di perempatfinal dengan skor 4-0.

Sejatinya, duel ini berlangsung panas sejak babak pertama digulirkan. Jual beli serangan terjadi di 10 menit pertama. Hal yang menarik, tuan rumah tampil beringas di 45 menit pertama dengan tiga gol. 

Milan membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-24. Rafael Leao merobek gawang Pepe Reina setelah bola tembakannya mengarah ke sudut kanan bawah.

Kemudian, striker veteran, Olivier Giroud sukses menyarangkan brace atau dwigol ke gawang Lazio, masing-masing pada menit 41' dan 45+1'. 

Rossoneri kemudian mampu menuntaskan laga dengan kemenangan 4-0 berkat gol tambahan dari Franck Kessie yang memanfaatkan tembakan bebas Daniel Maldini. 

Bagi Olivier Giroud, kemenangan atas Lazio merupakan momen yang bisa ia kenang bersama AC Milan. Bagaimana tidak, pemain berpaspor Prancis itu mencatatkan rekor ciamik berkat brace tersebut.