Bola Internasional

Breaking News! Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF U-23 2022

Jumat, 11 Februari 2022 08:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
© Kemenpora
Shin Tae-yong menilai kondisi timnas Indonesia terburuk saat ini dalam ia melatih. Foto: Kemenpora Copyright: © Kemenpora
Shin Tae-yong menilai kondisi timnas Indonesia terburuk saat ini dalam ia melatih. Foto: Kemenpora

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 yang sedianya digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. 

Timnas Indonesia semestinya akan melakoni partai perdananya kontra Laos pada 15 Februari. Setelah itu, dilanjut Myanmar pada 18 Februari, dan yang terakhir Malaysia pada 21 Februari.

Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan bersama Shin Tae Yong dan seluruh staf pelatih. Bukan cuma itu, PSSI memberikan pesawat carter untuk Timnas Indonesia U-23 saat bertolak ke Kamboja guna mengikuti Piala AFF U-23 2022.

Sayangnya, timnas Indonesia batal mengikuti perhelatan akbar sepak bola tersebut. Seperti dikutip dari laman resmi PSSI, keputusan ini diambil lantaran kondisi pandemi Virus Corona yang mana beberapa pemain dan satu ofisial dikonfirmasi positif. 

Tujuh pemain timnas Indonesia yang positif Covid-19 ialah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi. 

Selain itu, ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Selain badai corona, ada tiga pemain yang mengalami cedera, yaitu Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Ketiganya mendapat cedera saat memperkuat klub masing-masing di Liga 1.