Liga Italia

Bastoni Absen, 3 Bek Belia Ini Bisa Jadi Opsi Inter Milan Saat Hadapi Napoli

Jumat, 11 Februari 2022 18:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS
Perayaan gol Inter Milan ke gawang Bologna yang dicetak oleh Milan Skriniar dalam lanjutan Liga Italia. Copyright: © REUTERS
Perayaan gol Inter Milan ke gawang Bologna yang dicetak oleh Milan Skriniar dalam lanjutan Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain muda yang bisa jadi opsi lini belakang Inter Milan untuk pengganti Alessandro Bastoni saat hadapi partai big match kontra Napoli di Liga Italia.

Inter Milan sendiri berhasil tampil superior saat menghadapi AS Roma dalam lanjutan babak perempat final Coppa Italia, Rabu (09/02/22) lalu.

Berbekal hasil buruk saat hadapi AC Milan di Liga Italia, skuat arahan Simone Inzaghi berhasil bangkit dan menuntaskan perlawanan AS Roma dengan skor dua gol tanpa balas.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, tuan rumah Inter Milan memastikan diri lolos ke semifinal lewat gol Edin Dzeko (2’) serta Alexis Sanchez (68’).

Pada babak empat besar nanti, Inter Milan telah ditunggu rival sekota AC Milan yang juga berhasil melangkah ke semifinal usai menumbangkan Lazio 4-0.

Namun dibalik keberhasilan Inter Milan lolos ke babak selanjutnya di Coppa Italia, sebuah petaka datang untuk skuat La Beneamata.

Sang palang pintu utama Inter Milan, Alessandro Bastoni, harus absen cukup lama akibat cedera saat menghadapi AS Roma.

Bastoni mendapat cedera pada akhir-akhir babak pertama. Dari tayangan ulang terlihat, jika pergelangan kakinya terkilir usai berbenturan dengan pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Imbas dari insiden tersebut, Bastoni pun harus ditarik keluar dan digantikan oleh Stefan de Vrij. Saat ditandu keluar lapangan, bintang Timnas Italia itu tampak meringis kesakitan.

Melansir dari laman La Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa Alessandro Bastoni sudah memulai program pemulihan pasca benturan kemarin.

Bastoni juga berpotensi absen panjang hingga akhir pekan ini. Pasalnya selain harus jalani pemulihan, pemain berusia 22 tahun tersebut juga harus jalani skorsing dua laga.

Artinya, Bastoni tak akan turun memperkuat Inter Milan saat hadapi partai sengit kontra Napoli pada Minggu (13/02/22) mendatang.

Sebagai opsi pengganti Bastoni, pelatih Inter Milan masih memiliki sejumlah pemain seperti Andrea Ranocchia hingga Federico Dimarco yang bisa dipaksa tampil di sektor central defender.

Selain itu, Inter Milan juga punya pemain muda yang layak dicoba untuk mengisis pos Alessandro Bastoni. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Mattia Zanotti
Nama pertama adalah Mattia Zanotti, pemain berusia 19 tahun tersebut memang punya prospek cerah buat Inter Milan.

Sepanjang musim lalu, Mattia Zanotti merupakan tumpuan Inter Milan Primavera dengan catatan 21 pertandingan di semua ajang.

Bahkan di musim 21/22, jebolan akademi Brescia tersebut sempat naik kelas ke tim utama Inter Milan dan turun sebagai pengganti pada pekan ke-17 Serie A.