Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Tira-Persikabo vs Persita Tangerang: Panas Tanpa Pemenang

Jumat, 11 Februari 2022 21:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Pertandingan Liga 1 Tira-Persikabo vs Persita Tangerang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Pertandingan Liga 1 Tira-Persikabo vs Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil pertandingan Liga 1 2021/2022 pekan ke-24 antara Tira-Persikabo vs Persita Tangerang yang digelar pada Jumat (11/02/22) sore.

Tidak ada pemenang di laga ini usai kedua tim harus puas dengan skor akhir 1-1.

Duel antara dua kesebelasan yang sama-sama mengincar finis di papan tengah ini berlangsung terbuka dan cenderung sengit.

Beberapa kali friksi terjadi di antara kedua kubu terutama saat Taufiq Febriyanto melakukan foul berbahaya pada Ciro Alves saat sang korban sudah dalam kondisi pincang dan laga memasuki masa injury time.

Dengan tambahan satu poin Persikabo batal menaikkan posisi mereka dari tangga ke-14 klasemen sementara. Padahal Laskar Padjajaran berpeluang juga semakin menjauh zona degradasi dari kejaran Persipura Jayapura yang kebetulan juga tak mampu menang pekan ini.

Persita juga masih berkutat di urutan kesembilan dan bahkan bisa digeser oleh PSM Makassar dan PSS Sleman yang bermain belakangan. Pendekar Cisadane hanya bisa berharap kedua pesaingnya tersebut juga tergelincir.

Ciro Alves nyaris membuat Persikabo menumpahkan first blood dengan dua peluang di menit pertama dan 28. Hanya saja sepasang kans tersebut gagal berbuah gol karena masih bisa digagalkan tiang gawang dan juga stopper Dhika Bayangkara.

Persita nyaris membuka keunggulan di menit ke-36 lewat aksi individu Irsyad Maulana. Usai melewati dua defender Persikabo, sekaligus ia coba menaklukkan kiper Syahrul Fadil ke arah tiang jauh namun bola masih bisa tertepis sehingga memantul dan nyaris melewati garis gawang.

Irsyad kemudian berusaha mendapatkan rebound namun Shumeiko Veniamin enggan dipecundangi untuk kedua kalinya dan lebih cepat melakukan sapuan. Momentum Persita pun hanya berakhir dengan sepak pojok.

Ciro akhirnya bisa benar-benar mencetak gol saat babak pertama menyisakan dua menit saja di waktu normal. Dibayangi dua pemain lawang, striker asal Brasil tersebut tetap mampu melepas tendangan mendatar keras terukur dari tepi kotak penalti yang gagal digapai Dhika.

Skor 1-0 untuk Persikabo bertahan hingga jeda.