Liga Spanyol

Kalah Saing dengan Dani Alves, Pahlawan Barcelona Rencanakan Hengkang

Jumat, 11 Februari 2022 01:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Sergi Roberto semakin sering cedera musim ini dan seiring dengan datangnya Dani Alves mungkin Barcelona tak akan lagi perpanjang kontraknya. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Sergi Roberto semakin sering cedera musim ini dan seiring dengan datangnya Dani Alves mungkin Barcelona tak akan lagi perpanjang kontraknya.

INDOSPORT.COM - Musim 2021/2022 bisa jadi musim terakhir Sergi Roberto di Barcelona. Pada bursa transfer musim panas mendatang kabarnya ia punya rencana untuk mencari klub baru yang mau menampungnya.

Menurut Mundo Derpotivo, Roberto saat ini sedang berada dalam lima bulan terakhir masa kontraknya bersama Barcelona. Belum ada kabar soal adanya perundingan untuk membahas deal baru dan itu artinya kans sang pemain untuk pergi secara gratis di akhir musim cukup besar.

Barcelona mungkin juga berpikir masak-masak dulu sebelum menawarkan pada Roberto untuk bertahan lebih lama. Pasalnya di usia 30 tahun, gelandang yang juga bisa diposisikan sebagai bek kanan itu kian rentang akan cedera.

Di musim ini saja sudah ada empat macam problem yang membuatnya masuk ruang perawatan. Dimulai dari retak rusuk hingga yang terbaru hamstring. Sejak November 2021 Roberto belum pernah lagi merumput di pertandingan resmi dan total absen di 28 pertandingan lintas ajang.

Tidak heran jika sampai saat ini Roberto baru memainkan 12 laga dimana setengahnya sebagai starter dengan kontribusi dua gol dan satu assist. Sejak Xavi Hernandez ditunjuk sebagai manajer baru, ia sibuk berkutat dengan cedera.

Roberto tidak begitu dirindukan karena di pos gelandang ia bukanlah pilihan utama dengan adanya Frenkie de Jong, Pablo Gavi, dan Sergio Busquets. Sementara itu posisi bek kanan sebelum ini sudah tersedia Oscar Mingueza dan Sergino Dest.

Ditambah lagi kini juga ada Dani Alves yang didatangkan kembali kendati usianya sudah 38 tahun. Xavi tampaknya akan menjadikannya fullback kanan utama terutama setelah penampilan menjanjikan kontrak Atletico Madrid yang berbuah satu gol dan dua assist.