Liga Indonesia

Klasemen Liga 1 Hari Ini: Gagal Tumbangkan Tim Juru Kunci, Arema FC Terancam Lengser

Jumat, 11 Februari 2022 08:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen sementara Liga 1 pekan ke-24, Jumat (11/02/22) di mana Arema FC terancam lengser usai gagal tumbangkan tim juru kunci. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen sementara Liga 1 pekan ke-24, Jumat (11/02/22) di mana Arema FC terancam lengser usai gagal tumbangkan tim juru kunci.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga 1 pekan ke-24, Jumat (11/02/22). Arema FC terancam lengser usai gagal tumbangkan tim juru kunci.

Kejutan terjadi pada pekan ke-24 Liga 1 setelah Arema FC gagal menumbangkan tim juru kunci Persiraja Banda Aceh. Arema FC hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam laga tersebut.

Hasil itu membuat tim berjuluk Singo Edan itu melesat ke puncak klasemen. Akan tetapi, posisi itu belum aman lantaran Singo Edan kini mengemas jumlah poin yang sama dengan pesaing terdekatnya yakni Bhayangkara FC yakni 49 poin.

Jika Bhayangkara FC mampu meraih kemenangan di pekan ke-24 Liga 1, maka Arema FC harus gigit jari lantaran harus lengser.

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh masih tak beranjak dari peringkat ke-18 dengan perolehan 12 poin. Kejutan juga terjadi di laga PSIS Semarang vs Barito Putera yang berakhir dengan skor 2-1.

Barito Putera yang saat ini terjerembab di zona degradasi berhasil mengalahkan tim yang peringkatnya jauh di atas mereka. Kemenangan itu membuat Barito naik satu peringkat ke posisi 16 dengan raihan 19 poin.

Jika berhasil terus konsisten mendapat tambahan tiga poin, tak menutup kemungkinan Pasukan Rahmad Darmawan bisa keluar dari zona merah. Sementara itu PSIS Semarang masih tak bergeming dari peringkat ke-8 meski gagal mendapat tambahan poin.