Liga Indonesia

Liga 1: Lawan PSS, Pelatih Asal Brasil Optimis Bawa Persib Raih Kemenangan

Jumat, 11 Februari 2022 08:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Derry Setiadi Nugraha/persib.co.id
Pelatih kiper anyar Persib Bandung asal Brasil Luizinho Passos. Copyright: © Derry Setiadi Nugraha/persib.co.id
Pelatih kiper anyar Persib Bandung asal Brasil Luizinho Passos.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung optimis bisa bangkit dan meraih kemenangan, saat menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/02/22).

Menurut pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos, persiapan Maung Bandung untuk menghadapi PSS Sleman berjalan dengan lancar, meskipun pelatih Robert Rene Alberts dan tim pelatih lain harus mempersiapkan materi sambil menjalankan karantina.

"Yang pertama, saya datang ke sini untuk membantu tim kami, membantu Persib memaparkan program yang dibuat oleh coach Robert dan tim pelatih lainnya," kata Luzinho Passos saat konferensi pers secara virtual jelang pertandingan, Kamis (10/02/22).

Pelatih kiper asal Brasil ini menambahkan, kondisi pemain juga dalam keadaan bagus, apalagi pada beberapa hari terakhir pemain yang pulih atau negatif Covid-19 semakin bertambah.

Sehingga, komposisi pemain perlahan-lahan mulai komplit.

"Untuk laga besok saya rasa semua pemain di dalam tim sudah siap menatap laga penting melawan Sleman," ucap Passos.

Melihat kondisi tim Persib saat ini, Passos merasa optimis pada pertandingan menghadapi tim berjuluk Super Elang Jawa, pemain Maung Bandung bisa menampilkan permainan terbaiknya dan mengamankan kemenangan. 

Passos menilai, kemenangan pada pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 akan sangat penting untuk menjaga posisi Persib di papan atas klasemen.

Pasalnya, sebelum laga kontra PSS Sleman, tim kebanggaan Bobotoh ini sudah kehilangan poin usai dikalahkan Bhayangkara FC.