Liga Indonesia

Kronologi Batalnya Timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF, Shin Tae-yong yang Minta

Jumat, 11 Februari 2022 22:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjabarkan kronologi batalnya Timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF U-23 di Kamboja. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjabarkan kronologi batalnya Timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF U-23 di Kamboja.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjabarkan kronologi batalnya Timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF U-23 di Kamboja. Baginya permohonan Timnas Indonesia mundur berdasarkan permohonan Shin Tae-yong.

Mochamad Iriawan menilai Shin Tae-yong melayangkan surat resmi ke PSSI. Dimana Shin Tae-yong meminta untuk menarik diri dari perhelatan Piala AFF U-23.

"Tanggal 9 (Februari) Shin Tae-yong kirim surat ke saya selaku ketum PSSI," kata Mochamad Iriawan ketika ditemui di Mabes AD, Gambir, Jakarta, Jumat (11/2/22).

"Dia minta saya ambil keputusan untuk batalakan keikutsertaan di Piala AFF di Kamboja dengan alasan banyak pemain yang Covid-19," cetusnya.

Memang Iriawan menyadari bahwa banyak pemain timnas Indonesia U-23 yang terpapar Covid-19. Bahkan dari pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan tidak bisa ikut semua karena memang sedang positif.

"Lalu ketika dipanggil 32 hanya datang 21 karena terkendala. Lalu latihan tidak maksimal karena banyak pemain di klub. Terutama Covid-19 yang penting," jelas Iriawan.