Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Villarreal vs Real Madrid: Tes Terakhir Sebelum Liga Champions

Jumat, 11 Februari 2022 15:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan pekan ke-24 Liga Spanyol 2021/2022 antara Villarreal vs Real Madrid yang digelar pada Sabtu (12/02/22) pukul 22.15 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan pekan ke-24 Liga Spanyol 2021/2022 antara Villarreal vs Real Madrid yang digelar pada Sabtu (12/02/22) pukul 22.15 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi pertandingan pekan ke-24 Liga Spanyol 2021/2022 antara Villarreal vs Real Madrid yang digelar pada Sabtu (12/02/22) pukul 22.15 WIB.

Laga ini akan jadi pertandingan terakhir kedua tim sebelum menyongsong babak 16 besar Liga Champions. Tidak ada partai mudah karena Villarreal harus meladeni Juventus sedangkan Real Madrid bertemu Paris Saint-Germain namun mereka tetap harus habis-habisan di Estadio La Ceramica nanti.

Villarreal saat ini tengah bangkit dengan dua kemenangan beruntun di ajang Liga Spanyol. Terbaru ini El Submarino Amarillo sukses menggulung Real Betis di laga away dengan dua gol tanpa balas. 

Hasilnya kini anak-anak asuh Unai Emery menjaga peluang untuk finis di zona kompetisi lagi.Saat ini, Villarreal ada di posisi keenam dengan 35 poin yang hanya berjarak tiga angka dari empat besar.

Sementara itu Real Madrid yang awalnya seolah melaju sendirian di puncak perlahan mulai mencemaskan kejaran rival lain. Dalam dua laga liga terakhir Los Merengues dua kali terpeleset dan kini jarak dengan Sevilla di tangga kedua hanya menyisakan enam poin saja.

Hasil minor terbaru Toni Kroos cs adalah kala diimbangi Elche 2-2 pada pekan ke-22 yang kemudian disusul eliminasi dari Copa del Rey oleh Athletic Bilbao. Beruntung Real Madrid bisa kembali ke jalur kemenangan lagi pascamenang tipis 1-0 melawan Granada.

Real Madrid diwajibkan waspada karena Villarreal adalah tipe lawan yang selalu menyulitkan. Dari enam bentrokan terakhir, hanya ada satu cleansheet yang bisa diamankan kiper Thibaut Courtois tetapi itu pun dari hasil imbang 0-0 pada paruh pertama musim.

Dalam periode yang sama, Real Madrid juga hanya bisa mengamankan tiga kemenangan. Bukti jika Villarreal selalu siap merepotkan meski mereka belum pernah lagi menang atas sang raksasa ibu kota sejak 2018 silam.