Bola Internasional

Sempat Tak Enak Badan, Begini Kondisi Terkini Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Jumat, 11 Februari 2022 12:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Kemenpora
Shin Tae-yong menilai kondisi timnas Indonesia terburuk saat ini dalam ia melatih. Foto: Kemenpora Copyright: © Kemenpora
Shin Tae-yong menilai kondisi timnas Indonesia terburuk saat ini dalam ia melatih. Foto: Kemenpora

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23 sempat mengalami tidak enak badan sebelum memutuskan mundur dari Piala AFF U-23 2022, dan langsung dites Covid-19. Begini hasil dan kondisinya.

Timnas Indonesia U-23 memutuskan menarik diri dari perhelatan Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Skuat Garuda memilih mundur karena banyak pemain yang dinyatakan positif Covid-19 dan mengalami cedera.

Timnas Indonesia sejatinya pagi ini bertolak ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-23. Namun dari hasil swab PCR yang dilakukan kemarin pagi, tujuh pemain dinyatakan positif Covid-19.

Selain itu tiga pemain mengalami cedera lutut. Sehingga Timnas Indonesia U-23 memilih batal mengikuti Piala AFF U-23 2022.

Sejatinya tak hanya penggawa Timnas Indonesia U-23 yang sedang tidak baik. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun sempat mengabarkan dirinya sedang tidak enak.

Hal itu ia utarakan ketika menghadiri rapat bersama Ketua Umum PSSI dan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora kemarin. Bagi Shin periode Timnas Indonesia U-23 saat ini adalah yang terburuk selama ia melatih.

"Paling buruk selama saya pegang tim ini.Jadi liganya di Bali semua pindah ke Bali saat main tidak tau dari mana kena Covid-19 ada yang positif sakit juga. Kondisi paling buruk," kata Shin.

"Jadi saya sendiri juga sedang tak enak badan. Jadi gimana belum bisa dijelaskan," tambah ia.