Bola Internasional

3 Bomber Timnas Indonesia U-23 yang Jadi Kandidat Top Skor Piala AFF U-23

Kamis, 10 Februari 2022 16:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Berikut 3 pemain Timnas Indonesia U-23 yang berpeluang menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak di gelaran Piala AFF U-23 pekan depan di Kamboja. Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Berikut 3 pemain Timnas Indonesia U-23 yang berpeluang menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak di gelaran Piala AFF U-23 pekan depan di Kamboja. Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Timnas Indonesia U-23 yang berpeluang menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak di gelaran Piala AFF U-23 pekan depan di Kamboja.

Timnas Indonesia akan berlaga di ajang internasional yakni Piala AFF U-23 pekan depan. Ajang tersebut akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari.

Dalam ajang ini, 11 negara peserta akan dibagi dalam 3 grup dengan 2 grup berisi 4 negara, dan 1 grup lain berisi 3 negara.  Nantinya, para juara grup dan 1 runner up terbaik dari ketiga grup itu akan lolos ke semifinal.  

Pasukan Garuda Muda tergabung di grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Laos akan menjadi lawan pertama pada 15 Februari, diikuti Myanmar (18 Februari) dan Malaysia (21 Februari).

Pelatih Shin Tae-yong pun telah memanggil 29 pemain untuk menjalani training camp di Bali. Nantinya, dari jumlah ini hanya 28 nama yang dibawa ke Kamboja.

Sejumlah nama yang akhir tahun lalu tampil di Piala AFF bersama timnas senior tetap ikut serta, seperti Ramai Rumakiek, Rachmat Irianto, hingga Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.

Di luar itu, ada pula para pemain muda yang menunjukkan performa memukau di Liga 1 maupun di timnas kelompok usia seperti Marcelino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Pada Piala AFF U-23 2019 lalu, timnas Indonesia meraih prestasi apik dengan menjadi juara, dan merebut gelar top skor melalui Marinus Wanewar.

Prestasi inilah yang coba diulangi oleh Pratama Arhan dkk. Peluang cukup terbuka karena sejumlah pemain di skuat sudah berpengalaman tampil di level senior. Selain itu, sejumlah lawan juga tidak turun dengan kekuatan terbaik seperti Vietnam yang menurunkan tim U-12.

Sementara itu dari sektor top skor, meski Shin Tae-yong hanya membawa 2 striker murni, ia membawa sejumlah winger dan gelandang produktif.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-23 yang berpotensi menjadi top skor di Piala AFF U-23? Berikut ulasannya: