Bola Internasional

3 Bintang Timnas Indonesia U-23 yang Bernama Unik dan Jadi Sorotan Media Asing

Rabu, 9 Februari 2022 13:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dalam skuat Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23, ada 3 pemain bernama unik yang kemudian mendapat sorotan media asing. Siapa saja mereka? Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dalam skuat Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23, ada 3 pemain bernama unik yang kemudian mendapat sorotan media asing. Siapa saja mereka? Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Dalam skuat Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23, ada 3 pemain bernama unik yang kemudian mendapat sorotan media asing. Siapa saja mereka?

Usai timnas senior di Piala AFF 2020 akhir tahun lalu, kini giliran Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di ajang internasional.

Masih dipimpin pelatih Shin Tae-yong, skuat Garuda Muda akan tampil di Piala AFF U-23 yang akan digelar pekan depan di Kamboja.

Berstatus sebagai juara bertahan usai memenangi gelaran Piala AFF U-23 pada 2019 lalu, Timnas Indonesia U-23 menatap kompetisi ini dengan menggelar training camp di Bali hingga Selasa (10/02/22) besok sebelum kemudian berangkat ke Kamboja.

Sebanyak 29 pemain dipanggil ke dalam training camp ini. Meski demikian, nantinya hanya 28 nama yang akan dibawa Shin Tae-yong ke Kamboja alias 1 pemain akan ditinggal di Indonesia.

Dari 29 nama itu, tak satu pun berstatus sebagai pemain abroad alias berkarier di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam dan Egy Maulana Vikri, melainkan sepenuhnya pemain yang bermain di Liga 1.

Meski demikian, sejumlah pemain terbilang berpengalaman dengan beberapa di antaranya bahkan sempat membela timnas senior di Piala AFF akhir tahun lalu.

Selain itu, masih ada sejumlah nama yang mencuri perhatian, seperti Marselino Ferdinan yang tampil gemilang di Liga 1 musim ini bersama Persebaya Surabaya.

Di sisi lain, ada 3 pemain Timnas Indonesia U-23 yang memiliki nama unik. Pasalnya, nama mereka serupa dengan bintang-bintang sepak bola dunia.

Ketiga pemain muda ini bahkan kemudian mendapatkan sorotan dari media Vietnam terkait nama mereka tersebut.

"Meski memiliki nama besar, ketiga pemain ini kemungkinan besar tidak akan menjadi andalan timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2022," tulis Soha. Siapa saja pemain yang dimaksud?