Bola Internasional

Asnawi Absen, Ini Dia 5 Calon Kapten Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23

Senin, 7 Februari 2022 21:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Naufal Laudza/PSSI
Seiring absennya Asnawi Mangkualam Bahar, berikut 5 nama yang layak jadi kapten timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 bulan ini. (Foto: Naufal Laudza/PSSI) Copyright: © Naufal Laudza/PSSI
Seiring absennya Asnawi Mangkualam Bahar, berikut 5 nama yang layak jadi kapten timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 bulan ini. (Foto: Naufal Laudza/PSSI)

INDOSPORT.COM – Seiring absennya Asnawi Mangkualam Bahar, berikut 5 nama yang layak jadi kapten timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 bulan ini.

Timnas Indonesia akan kembali berlaga di level internasional bulan ini. Usai timnas senior di Piala AFF akhir tahun lalu, kali ini giliran timnas Indonesia U-23 yang  akan tampil di Piala AFF U-23.

Ajang tersebut sendiri akan digelar di Kamboja mulai pekan depan, tepatnya pada 14 – 26 Februari 2022.

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, telah memanggil 29 nama untuk menjalani pemusatan latihan di Bali, yang berjalan beriringan dengan gelaran Liga 1 2021/2022 yang juga digelar di Pulau Dewata.

Dari 29 nama itu, Shin Tae-yong tak melibatkan para pemain yang berkarier di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, hingga Elkan Baggott.

Meski demikian, sejumlah pemain yang tampil di Piala AFF bersama timnas senior kembali dipanggil seperti Muhammad Riyandi, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, dan Hanis Saghara.

Selain itu, ada pula nama-nama seperti Ronaldo Kwateh dan Marcelino Ferdinan yang baru saja membela timnas senior saat menghadapi Timor Leste di laga uji coba beberapa waktu lalu.

Absennya Asnawi Mangkualam yang berpengalaman menjadi kapten tim bahkan di level timnas senior membuat Shin Tae-yong perlu menunjuk kapten baru untuk memimpin Ramai Rumakiek dkk di Piala AFF U-23.

Lantas, dari 29 nama yang ada di skuat saat ini, siapa saja yang dinilai layak menjadi kapten tim? Berikut ulasannya: