Bola Internasional

5 Pemain Timnas U-23 dengan Followers Instagram Terbanyak Jelang Piala AFF 2022

Senin, 7 Februari 2022 16:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain dengan jumlah followers terbanyak di skuad Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding di Piala AFF U-23 2022.

Turnamen sepak bola terbesar antar negara di kawasan Asia Tenggara, Piala AFF U-23 2022, akan kembali bergulir tahun ini pada 14 hingga 26 Februari mendatang. 

Kamboja akan kembali menjadi tuan rumah ajang ini, setelah di edisi sebelumnya tahun 2019 lalu mereka juga menjadi tuan rumahnya, mulai dari babak penyisihan grup hingga partai final.

Total ada 11 negara yang berpartisipasi dengan pembagian tiga grup di babak penyisihan yakni Grup A, Grup B dan Grup C. Di Grup A, ada tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina dan Brunei Darussalam.

Sementara Grup B ada Timnas Indonesia U-23, Malaysia, Myanmar, dan Laos. Grup C, ada Thailand, Vietnam dan Singapura.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan tampil habis-habisan karena datang sebagai juara bertahan. Pada Piala AFF U-23 2019 lalu, Skuad Garuda berhasil menjadi juara, setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di final.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, pelatih Shin Tae-yong langsung melakukan persiapan lebih awal. Pemusatan latihan (TC) pun sudah digelar di Bali, pasca menjalani uji coba melawan Timor Leste beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, dukungan dan doa juga terus mengalir dari lapisan masyarakat Indonesia untuk melihat negaranya kembali berprestasi di kancah sepak bola internasional.

Biasanya publik mayoritas memberikan doa dan motivasinya kepada para pemain melalui akun media sosial, khususnya Instagram yang biasa dibaca langsung oleh sang pemain.

Selain doa, para netizen juga kerap memberikan kritik pedas jika ada pemain yang tampil di bawah performa terbaiknya.

Hal tersebut bisa menjadi boomerang bagi performa sang pemain, apalagi yang memiliki followers Instagramnya paling banyak di Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022.