Bola Internasional

Jelang Final Piala Dunia Antarklub, Chelsea Dapat Kabar Gembira

Sabtu, 12 Februari 2022 01:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Thomas Tuchel di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22). Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Thomas Tuchel di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22).

INDOSPORT.COM – Jelang final Piala Dunia Antarklub, Chelsea mendapat kabar gembira menyusul bakal kembalinya Thomas Tuchel di sisi lapangan.

Sebelumnya, Chelsea berhasil melangkah ke final Piala Dunia Antarklub 2021 usai mengalahkan wakil Asia, Al Hilal di babak semifinal.

Kemenangan ini lantas membawa Chelsea ke final di mana mereka akan bertemu juara Copa Libertadores, Palmeiras di partai puncak.

Di babak semifinal lalu, Chelsea harus tampil tanpa Tuchel yang harus menjalani isolasi usai terpapar Covid-19 sesaat sebelum laga melawan Plymouth di Piala FA 2021/22.

Kini, Thomas Tuchel telah bergabung dengan skuat Chelsea di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab guna melakoni laga final melawan Palmeiras.

Di dua laga sebelumnya, yakni kontra Plymouth di Piala FA dan Al Hilal di semifinal Piala Dunia Antarklub, Chelsea dipimpin oleh Arno Michels dan Zsolt Low.

Kedua sosok ini merupakan tangan kanan Tuchel, yang dibawanya dari Paris Saint-Germain pasca ditunjuk melatih Chelsea tahun lalu.

Dalam dua laga yang dipimpin asisten Tuchel itu, Chelsea mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Plymouth dan 1-0 atas Al Hilal.

Kedatangan Thomas Tuchel sendiri akan menjadi suntikan motivasi bagi para pemain Chelsea yang ingin meraih titel Piala Dunia Antarklub perdananya untuk melengkapi koleksi trofinya.