Liga Italia

Liga Italia: 3 Laga Berat yang Jadi Penentu Gelar Juara Inter Milan Musim ini

Sabtu, 12 Februari 2022 16:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Marcelo Brozovic dan Joaquin Correa merayakan gol Edin Dzeko di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Marcelo Brozovic dan Joaquin Correa merayakan gol Edin Dzeko di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pertandingan berat dan bisa jadi penentu gelar juara Liga Italia buat Inter Milan musim ini. Bakal tersandung La Beneamata?

Hingga pekan ke-24 Liga Italia musim ini, Inter Milan sebagai juara bertahan memang masih kokoh mempertahankan puncak klasemen dengan perolehan 53 poin dari 23 pertandingan.

Angka tersebut mengungguli perolehan poin dua pesaing terdekat Inter Milan yakni AC Milan dan Napoli yang baru mengumpulkan 52 angka dari 24 pertandingan.

Selain jumlah poin yang lebih banyak, Inter Milan juga masih mempunyai satu pertandingan tunda kontra Bologna.

Sehingga jika Inter Milan sukses mengalahkan I Rossoblu, maka perolehan poin La Beneamata nanti akan menjadi 55.

Jelang penutupan musim, Inter Milan masih harus menjalani 14 pertandingan sisa untuk memastikan apakah mereka mampu mempertahankan gelar juara atau malah tersandung di pekan-pekan krusial.

Jika melihat jadwal pertandingan yang bakal dilalui Inter Milan hingga akhir musim, setidaknya ada tiga partai cukup berat dan berpotensi membuat I Nerazzurri kehilangan angka.

Lantas pertandingan melawan siapa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Napoli

© REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi Dries Mertens (Napoli) pasca membobol gawang Lazio (29/11/21). Copyright: REUTERS/Ciro De LucaSelebrasi Dries Mertens (Napoli) pasca membobol gawang Lazio (29/11/21).

Laga pertama adalah melawan Napoli. Meski dalam lima pertandingan terakhir Inter Milan belum pernah rasakan kekalahan atas Partenopei, namun kekuatan Napoli musim ini tak bisa dianggap enteng.

Di musim 21/22, Napoli arahan Luciano Spalletti menjelma sebagai salah satu tim dengan tingkat produktivitas gol sangat tinggi serta pertahanan paling kokoh di Liga Italia.

Tercatat hingga pekan ke-25, Napoli sudah mencetak 45 gol dan hanya kebobolan 16 kali.

Jumlah tersebut membuat Napoli jadi tim tersubur keempat di kasta tertinggi Liga Italia, serta tim paling minim kebobolan di Serie A.

Apalagi Napoli saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen dan hanya berjarak satu poin dari Inter Milan, sehingga laga kontra Inter bisa berikan motivasi lebih buat anak asuh Luciano Spalletti untuk meraih kemenangan.

Secara rapor pertandingan kontra tim empat besar Liga Italia musim ini, Napoli terbilang impresif dengan mampu mengalahkan Juventus, Lazio hingga AC Milan.

Andai Inter Milan lengah, bukan tidak mungkin mereka akan jadi korban Napoli selanjutnya dan harus merelakan puncak klasemen ke tim rival.