Liga Indonesia

Pasca Terpapar Covid-19, Top Skor Persik Kediri Perlu Adaptasi di Liga 1

Sabtu, 12 Februari 2022 13:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Youssef Ezzejari Lhasnoui akhirnya kembali turun ke lapangan hijau saat Persik Kediri bertemu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1. Copyright: © MO Persik Kediri
Youssef Ezzejari Lhasnoui akhirnya kembali turun ke lapangan hijau saat Persik Kediri bertemu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Youssef Ezzejari Lhasnoui akhirnya kembali turun ke lapangan hijau saat Persik Kediri bertemu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar Bali, Kamis (10/02/22).

Youssef dan sejumlah pemain lain sebelumnya absen dalam 2 laga akibat gejala covid, sehingga harus menjalani karantina. Striker kebangsaan Spanyol itu masuk pada menit 89 menggantikan Antoni Putro Nugroho. 

Bermain hanya 4 menit, jelas tak memberi efek apa pun bagi Persik. Namun, Javier Roca melihatnya dari sisi berbeda, bukan perkara menambah daya serang ketika skor imbang 1-1 saat itu.

"Dia kembali dan itu sudah cukup bagus bagi Youssef. Ya seperti kalian tahu, ada beberapa pemain kami yang (kembali usai) kena covid," tutur Pelatih Persik Kediri kelahiran Chile itu.

Melakukan karantina jelas membuat kebugaran fisiknya menurun. Hal itu lah yang diperhitungkan dengan cermat oleh Javier Roca, dengan menberinya masa adaptasi terlebih dulu.

"Justru, akan sangat beresiko jika dia bermain dalam 10 sampai 20 menit. Karena dia baru latihan satu kali saat official training dan jelas tidak efektif," sambung dia.