Bola Internasional

Resmi! Satu Pelatih Asal Indonesia Direkrut Klub Legendaris Liga Malaysia

Sabtu, 12 Februari 2022 12:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@trwkelantanfc
Muhamad Yusup Prasetiyo, resmi direkrut klub Malaysia. Foto: Instagram@trwkelantanfc Copyright: © Instagram@trwkelantanfc
Muhamad Yusup Prasetiyo, resmi direkrut klub Malaysia. Foto: Instagram@trwkelantanfc

INDOSPORT.COM - Muhamad Yusup Prasetiyo resmi direkrut klub Malaysia, Kelantan FC jadi asisten pelatih. Hal itu diketahui dari postingan di akun Instagram resmi klub, Jumat (11/02/22).

Muhamad Yusup Prasetiyo merupakan pelatih asal Indonesia yang sudah punya segudang pengalaman.

"Selamat kepada Muhamad Yusup Prasetiyo atas pengangkatannya sebagai asisten pelatih kepala TRW Kelantan FC untuk musim 2022," tulis @trwkelantanfc.

"Penunjukan ini dilakukan sebagai hasil negosiasi yang dicapai antara Manajemen dengan Yusuf Presetiyo dan disepakati untuk menandatangani kontrak dengan tim TRW Kelantan FC," sambungnya lagi.

Selanjutnya Muhamad Yusup Prasetiyo akan ditugaskan untuk membantu Pelatih Kepala, Rezal Zambery Yahya dalam merumuskan strategi serta menilai kelemahan dan kekuatan masing-masing pemain.

Selain itu Yusup juga bertanggung jawab sebagai Kepala Pengembangan Klub untuk memilih pemain muda berbakat serta membantu merekomendasikan pemain untuk dipromosikan ke skuad senior musim depan.

Kehadiran pria asal Indonesia itu diharapkan dapat membantu Pelatih Kepala, Rezal Zambery Yahya menyiapkan skuat terbaik untuk berlaga di Liga Super Malaysia 2022.

Tak main-main, Muhamad Yusup Prasetiyo sudah punya segudang pengalaman di sepanjang kariernya.

Ia tercatat pernah menjadi analis taktik di Akademi Borussia Moenchengladbach (Jerman) pada 2018, Akademi VVV Venlo (2017), Akademi Liverpool (2018), Akademi Ajax Amsterdam (2018), Akademi Feyenoord di Belanda (2018), Akademi Valencia di Spanyol (2018), dan Akademi Benfica di Portugal (2019).

Kualifikasi: 

2012: Lisensi Nasional AFC D, Indonesia 

2014: Lisensi AFC C, Brunei Darussalam 

2016: Lisensi AFC B, Malaysia 

2018: Lisensi AFC A, Maladewa 

2018: WFA Football Tactics, Gothenburg Swedia 

2019: FCE Football Braining Experience, Lisbon Portugal